BRI Gandeng Pengembang Diamondland Tawarkan KPR Berbunga Fix Rate

BRI Gandeng Pengembang Diamondland Tawarkan KPR Berbunga Fix Rate

Terbaiknews - Ilustrasi salah satu rumah yang dikembangkan Diamondland yang pembiayaan KPR dilakuan BRI. (Istimewa)

JawaPos.com – Pandemi Covid-19 menyebabkan sektor usaha mengalami keterpurukan, termasuk sektor keuangan dan properti. Menyiatasi perlambatan ekonomi akibat Pandemi, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk menjalin kerjasama dengan pengembang Diamaonland untuk penjualan perumahan lewat Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan suku bunga ringan.

Dwi Cahyo, Realtionship Manager BRI menyebutkan sejumlah program menarik ditawarkan BRI kepada calon nasabah yang akan membeli properti Diamondland dengan tawaran bunga ringan.

“Bagi calon nasabah KPR di perumahan Diamondland, kita berikan bunga fix rate antra 1 hingga 5 tahun,” ujar Dwi Cahyo dalam Gathering online BRI dan pengembang Diamondland, Sabtu (25/7).

Dengan tingkat bunga fix rate akan memberikan kepastian bagi calon debitur sehingga cicilan tidak berubah. Dicontohkan, untuk pinjaman fix rate 1 tahun, BRI mematok bunga 7,5 persen, 8,25 persen untuk 3 tahun. “Untuk fix rate 5 tahun, BRI akan mematok suku bunga 8,75 persen, imbuhnya.

Sementara Tony Hartono, Deputy Direktur sales Marketing PT. Diamondland Citra Propertindo, pengembang Diamondland menyebutkan pihaknya kini mengeluarkan proyek terbarunya yaitu hunian tapak dengan konsep milenial. Diamondland melihat pangsa pasar millennial yang menyukai konsep hunian praktis dan efisien dengan mengutamakan kemudahan dan kenyamanan.

Memenuhi kebutuhan milenial, Diamondland kini tengah mengembangkan Cluster Neo Cyprus, hunian yang memiliki ceiling mencapai 5,5 meter ini didesign dengan mengedepakan efisiensi dan pemanfaatan ruang sesuai kebutuhan millennial. Berlokasi di Depok tepatnya di Jl. Raya Bogor km.39, Depok. “Cukup dengan uang muka Rp 4 juta, konsumen sudah bisa mendapatkan rumah secara indent untuk tipe neo Cyprus,” katanya.

Cluster Neo Cyprus merupakan cluster terbaru dari D’Marco Residence, yang sudah terbentuk lingkungannya. Memiliki fasilitas yang lengkap seperti kolam renang anak, lapangan futsal, lapangan badminton, mushola, one gate system dan cctv.

Untuk system pembayaran, Diamondland memiliki beberapa pilihan seperti Hardcash, Softcash dan KPR. Untuk KPR, Diamondland menggandeng Bank BRI.

Saksikan video menarik berikut ini: