[BREAKING] Joe Biden Ucapkan Terima Kasih pada Presiden AS Pendahulunya

[BREAKING] Joe Biden Ucapkan Terima Kasih pada Presiden AS Pendahulunya

Terbaiknews - JakartaIDN Times - Joe Biden mengucapkan terima kasih kepada para presiden pendahulunya dari kedua...

Jakarta, IDN Times - Joe Biden mengucapkan terima kasih kepada para presiden pendahulunya dari kedua partai, baik Partai Demokrat maupun Republik, dalam pidato pengukuhannya sebagai Presiden Amerika Serikat ke-46 di Gedung Capitol, Washington DC, Rabu (20/1/2021) waktu setempat.

"Saya berterima kasih kepada para pendahulu saya dari kedua belah pihak atas kehadiran mereka di sini hari ini. Saya berterima kasih kepada mereka dari lubuk hati saya yang terdalam," kata Biden dikutip dari live streaming YouTube CNBC Television.

Biden juga mengatakan ia sempat berbicara dengan Presiden Amerika Serikat ke-39 James Earl Carter, Jr. tadi malam waktu Amerika Serikat dan memberikan penghormatan pada Carter atas apa yang ia lakukan kepada AS seumur hidupnya.

Biden menyebut bahwa kekuasaannya diperoleh dengan mengucap sumpah suci yang sebelumnya juga diucapkan mantan presiden lainnya.

“Baru saja saya mengucapkan sumpah suci yang diucapkan oleh para patriot. Sumpah yang diucapkan pertama kali oleh (George) Washington. Tetapi kisah Amerika tidak tergantung pada hanya salah satu sosok, tetapi seluruh bangsa,” ucap Biden.

“Bagi rakyat yang menginginkan persatuan sempurna. Ini adalah negara hebat. Kita adalah bangsa yang baik,” lanjutnya.

Dalam pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris hari ini tampak beberapa mantan Presiden AS yang hadir, antara lain Bill Clinton, George W Bush dan Barack Obama.