Bidik Millennial, Nasdem Usung Presiden Persebaya di Pilkada Surabaya

Bidik Millennial, Nasdem Usung Presiden Persebaya di Pilkada Surabaya

Terbaiknews - JakartaIDN Times - Menyasar suara millennialDewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD...

Jakarta, IDN Times - Menyasar suara millennial, Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD Nasdem) Kota Surabaya merekomendasikan Presiden Persebaya Azrul Ananda, sebagai calon wakil wali kota mendampingi Machfud Arifin di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surabaya 2020.

“Karena Pak Machfud Arifin yang kami rekomendasikan sebagai bakal calon wali kota Surabaya sudah senior. Beliau purnawirawan kepolisian, maka kami rekomendasikan dari kaum millennial sebagai wakilnya," kata Ketua DPD Partai Nasdem Surabaya Robert Simangunsong, seperti dikutip dari ANTARA, Sabtu (25/7/2020).

1. Azrul memiliki segudang prestasi

Bidik Millennial, Nasdem Usung Presiden Persebaya di Pilkada SurabayaPresiden Klub Presebaya, Azrul Ananda bersama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di Gelora Bung Tomo. IDN Times/Ardiansyah Fajar

Robert menilai, Azrul Ananda yang merupakan putra mantan menteri BUMN Dahlan Iskan, sebagai representasi kaum millennial sehingga tepat mendampingi Machfud Arifin yang berpengalaman menangani berbagai aktivitas besar dan berpengaruh di Surabaya.

“Usianya saat ini 43 tahun. Lulusan dari Universitas Negeri California, Amerika Serikat. Pernah menjabat CEO surat kabar Jawa Pos. Artinya, kualitasnya tak diragukan," ujar Robert.

2. Azrul dinilai sukses di kegiatan olahraga Surabaya

Bidik Millennial, Nasdem Usung Presiden Persebaya di Pilkada SurabayaDok.IDN Times/Istimewa

Selain itu, Azrul juga sukses dalam sejumlah kegiatan di bidang olahraga seperti mencetuskan Development Basketball League (DBL), yakni kompetisi bola basket yang diikuti oleh siswa SMA se-Indonesia.

"Surat rekomendasi Azrul Ananda sebagai bakal calon wakil wali kota Surabaya untuk mendampingi Pak Machfud Arifin di Pilkada Surabaya sudah ditandatangani. Hari ini juga akan kami kirim ke Tim Pemenangan Machfud Arifin," ujar Robert.

3. Machfud Arifin mengantongi delapan dukungan parpol

Bidik Millennial, Nasdem Usung Presiden Persebaya di Pilkada SurabayaBacawali Kota Surabaya Machfud Arifin saat diwawancara di Pakis Gunung, Sabtu (14/3). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Machfud Arifin menjadi satu-satunya figur yang telah mengumumkan diri maju sebagai bakal calon wali kota Surabya. Mantan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur itu telah mengantongi dukungan delapan parpol di DPRD Surabaya yaitu Nasdem, Gerindra, PKB, PPP, PAN, Demokrat, PKS, dan Golkar.

Sedangkan dua parpol yaitu PDI Perjuangan dan Partai Solidaritas Indonesia belum juga merekomendasikan bakal calon.

"Nantinya dari sejumlah bakal calon wakil yang diajukan oleh masing-masing partai politik akan dikerucutkan lagi. Selanjutnya akan ditentukan sendiri oleh Pak Machfud Arifin," tuturnya.