Biden Patah Kaki, Trump Mencuit: Semoga Cepat Sembuh

Biden Patah Kaki, Trump Mencuit: Semoga Cepat Sembuh

Terbaiknews - Joe Biden (Angela Weiss/AFP)

– Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengalami patah kaki setelah bermain dengan anjingnya, demikian disampaikan dokter pribadi Biden pada Minggu (29/11) setelah melakukan pemeriksaan.

Cedera yang terjadi pada Sabtu (28/11) itu mengakibatkan retakan kecil pada tulang kaki Biden yang kemungkinan besar mengharuskannya memakai sepatu khusus walking boot selama beberapa pekan, menurut dokter tersebut.

’’Foto rontgen awal tidak menunjukkan adanya retakan yang jelas, tetapi pemeriksaan klinisnya menjamin pencitraan yang lebih rinci,’’ papar Kevin O’Connor, dokter utama Biden, seperti dilansir Antara dari Xinhua. ’’Pemeriksaan lanjutan CT scan mengonfirmasi adanya retakan kecil pada tulang paku lateral dan menengah Presiden terpilih Biden, yang berada di bagian tengah kakinya. Diperkirakan, dia akan membutuhkan walking boot untuk beberapa pekan,’’ tambahnya.

Sebelumnya pada Minggu, kantor Biden mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mantan wakil presiden itu akan diperiksa oleh seorang ahli ortopedi “sebagai langkah kehati-hatian” setelah pergelangan kakinya terkilir saat bermain dengan anjingnya, Major.

Presiden Donald Trump, saat me-retweet cuplikan video yang menunjukkan Biden meninggalkan klinik ortopedi di Delaware usai menjalani perawatan, menuliskan “Semoga cepat sembuh!”

Keluarga Biden memiliki dua anjing ras gembala Jerman bernama Major dan Champ. Keluarga Biden mengadopsi Major dari Delaware Humane Association secara resmi pada November 2018, sementara Champ pada Desember 2008, beberapa pekan setelah Biden menjadi wakil presiden terpilih. (*)

Saksikan video menarik berikut ini: