Bertemu Trump, Luhut: Apapun Hasil Pemilu, Pertemanan RI-AS Tetap Perlu Dijaga

Bertemu Trump, Luhut: Apapun Hasil Pemilu, Pertemanan RI-AS Tetap Perlu Dijaga

Terbaiknews - - menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyatakan Indonesia...

, - menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyatakan Indonesia dan Amerika Serikat (AS) tetap berkawan apapun hasil resmi Pemilu AS.

Hal itu disampaikan Luhut saat bertemu Presiden AS Donald Trump di Gedung Putih, Washington DC, Selasa (17/11/2020) waktu setempat.

"Saya atas nama Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Presiden Donald Trump. Apapun hasil resmi pemilu AS, pertemanan tetap perlu dijaga," kata Luhut dalam keterangan tertulis, Rabu (18/11/2020)0

Menko Marves Luhut Bertemu Presiden Donald Trump, Apa yang Dibicarakan?

Dalam pertemuan tersebut Luhut menyampaikan terima kasih kepada Trump atas berbagai kerja sama yang telah dilakukan Indonesia dan AS.

Luhut menyampaikan salam dan terima kasih dan penghargaan dari Presiden Joko Widodo atas dukungan Presiden Donald Trump terhadap kerjasama RI dan Amerika Serikat selama ini, termasuk secara khusus untuk pemberian fasilitas GSP oleh USTR kepada Indonesia.

Sebaliknya, Trump juga menyampaikan salam dan terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo atas kerja sama selama ini.

Bertemu Trump, Luhut Sampaikan Terima Kasih dari Jokowi atas Kerja Sama Indonesia-AS

Trump juga menyampaikan penilaian positif atas peningkatan hubungan ekonomi kedua negara selama ini.

"Kita akan selalu menjadi kawan. Saya juga berharap komunikasi yang baik seperti ini dengan Gedung Putih dapat juga terjalin setelah Januari 2021 nanti," lanjut Luhut.