Bertambah, Pasien Positif Covid-19 di DIJ jadi Dua Orang

Bertambah, Pasien Positif Covid-19 di DIJ jadi Dua Orang

Terbaiknews - Gubernur Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) Sri Sultan Hamengku Buwono X.

– Pasien positif terjangkiti virus korona atau Covid-19 di Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) bertambah menjadi dua orang. Informasi ini disampaikan langsung oleh Gubernur DIJ Sri Sultan Hamengku Buwono X, Rabu (18/3).

Sri Sultan berharap, tidak ada lagi warga DIJ yang positif Covid-19. Bagi yang masih berstatus dalam pengawasan, dia mendoakan agar segera pulih.

“Semoga harapan kita bersama tidak usah bertambah dari dua orang yang memang positif, yang lain masih dalam masa pengawasan,” katanya saat jumpa pers di Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jogjakarta, Bantul.

Menyusul penyebaran Covid-19 yang sudah meluas di berbagai wilayah di Indonesia, Sri Sultan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran menekan potensi penularannya. “Sehingga dari kondisi itu, sangat penting kita bisa memberikan ruang kepada publik bagaimana mereka cuci tangan dan sebagainya,” imbuhnya dilansir dari Antara.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DIJ Pembajun Setianingastutie menyampaikan, pasien kedua yang dinyatakan positif Covid-19 di DIJ berjenis kelamin laki-laki usia 58. Informasi ini dia peroleh dari Kementerian Kesehatan RI.

Pasien itu, kini dirawat di ruang isolasi RSUP Dr Sardjito. “Dari pusat memang belum ada informasi itu, artinya belum di-declare secara nasional, tapi kami sudah terinformasikan,” kata dia.

Dengan demikian jumlah total pasien yang positif terinfeksi COVID-19 di DIJ menjadi dua orang. Sebelumnya seorang balita, 3, dinyatakan positif terjangkiti virus korona. Riwayat perjalanan si balita, pernah mengunjungi Kota Depok dan memiliki gejala seperti batuk, pilek, dan sesak napas.