Berseberangan dengan AHY, Ferdinand Hutahaean Mundur dari Demokrat

Berseberangan dengan AHY, Ferdinand Hutahaean Mundur dari Demokrat

Terbaiknews - Ferdinand Hutahaean (MIFTAHULHAYAT/JAWA POS)

– Ferdinand Hutahaean menyatakan mundur dari Partai Demokrat. Pernyataan itu dilontarkannya di akun media sosial (medsos), Twitter-nya.

Selanjutnya dalam waktu dekat, Ferdinant mengagendakan penyerahan surat pengunduran dirinya kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Senin (12/10).

“Ya betul, itu cuitan saya dan memang saya akan mundur. Besok secara resmi akan saya masukkan surat pengunduran diri saya,” ujar Ferdinand kepada JawaPos.com, Minggu (11/10).

“Jadi kalau sekarang pun saya akan pergi dari Partai Demokrat, itu juga karena soal prinsip dan keyakinan politik, jalan politik kebangsaan yang saya yakini terlepas apakah saya salah atau benar dengan prinsip yang saya yakini. Saya memutuskan untuk pergi dan akan mengundurkan diri!” beitu kicauan Ferdinand di akun Twittermya, Minggu (11/10).

Ferdinand tak memungkiri alasan mundurnya dari Partai Demokrat karena berbeda sikap dengan AHY. Salah satu perbedaan sikap itu dalam merespons pengesahan Undang-Undang Omnibus Law tentang Cipta Kerja. Diketahui, Partai Demokrat menyatakan tidak bertanggung jawab atau menolak atas pengesahan tersebut.

“Ada beberapa poin alasan saya, tapi tak semua harus saya ungkapkan tapi terutama adalah perbedaan prinsip pemahaman dalam mengelola partai dan perbedaan prinsip tentang memilih jalan politik atau strategi berpolitik. Salah satunya perbedaan prinsip soal UU Ciptaker ini sangat jauh berbeda pemahaman. Jadi saya lebih baik pergi daripada berkonflik di dalam,” cetus Ferdinand.

Saksikan video menarik berikut ini: