Berkunjung ke Surabaya, Hasto Peringati 100 Hari Meninggalnya Habib Sholeh Almuhdar

Berkunjung ke Surabaya, Hasto Peringati 100 Hari Meninggalnya Habib Sholeh Almuhdar

Terbaiknews - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ketika ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta TimurMinggu (8/12/2019). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto melakukan kunjungan ke Jawa Timur selama dua hari, Minggu (8/12) sampai Senin (9/12).

Dalam kunjungan ini, Hasto menghadiri peringatan 100 hari meninggalnya Habib Sholeh Almuhdar, serta mengonsolidasikan kekuatan PDIP di Surabaya dan Jember.

Mengawali kegiatan di Jawa Timur, Hasto langsung berkunjung ke kediaman Habib Sholeh di Jember untuk mendoakan dan mengenang kepergian ulama besar Nahdlatul Ulama (NU) itu.

Hasto menilai sahabatnya itu sebagai sosok muslim moderat yang mampu mempererat tali persatuan di tengah-tengah keragaman Indonesia.

Dia mengatakan, hubungannya dengan Habib Sholeh sangat intens ketika bersama-sama berjuang di kontestasi Pemilu 2019.

"Kegiatan hari ini pertama untuk memperingati seratus hari Habib Shaleh. Beliau sosok humanis, sosok yang selama ini bersama dengan PDIP melakukan safari politik dan menjadi jembatan yang sangat baik antara PDIP dengan para habib dan khususnya warga nahdliyin," kata Hasto di sela kunjungannya Surabaya, Minggu (8/12/2019).

Selain itu Hasto juga akan menghadiri Sekolah Pimpinan Dewan PDIP.

Menurutnya kegiatan itu menjadi wadah untuk memperkuat komitmen pimpinan dewan PDIP di Jawa Timur.

"Kemudian besok kami akan langsung melakukan konsolidasi di Tuban dan Bojonegoro. Seperti yang kami ketahui Tuban ke depan akan mengadakan Pilkada serentak sehingga kami perlu meyiapkan sebuah penguatan terhadap seluruh struktur partai," kata Hasto.

Hasto berharap calon kepala daerah Tuban yang nantinya diusung PDIP mampu berangkat serta sejalan dengan ideologi partai.

Hasto mengatakan DPP PDIP akan terus memantau dan menyerap aspirasi rakyat Tuban terkait calon kepala daerah di sana.

"Sedangkan Bojonegoro merupakan pemasok 30 persen dari minyak Indonesia sehingga merupakan daerah yang sangat strategis. Sudah dimenangkan PDIP bekerja sama dengan PKB sehingga penguatan-penguatan melakukan konsolidasi tiga pilar antara struktur partai, legislatif partai, dan eksekutif partai, terus kami perkuat," jelas Hasto.

Source : https://www.tribunnews.com/nasional/2019/12/08/berkunjung-ke-surabaya-hasto-peringati-100-hari-meninggalnya-habib-sholeh-almuhdar