Banjir Bandang di Pasuruan, Dua Warga Tewas Terseret

Banjir Bandang di Pasuruan, Dua Warga Tewas Terseret

Terbaiknews - Korban banjir bandang di PasuruanJawa Timurditemukan tewas. (Indra/Antara)

–Dua orang warga, Sri Susminanti dan Nanda Sekar Arum, warga Dusun Genuk Watu, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jatim, ditemukan tewas terseret banjir pada Rabu (3/2) petang. Korban ditemukan Kamis (4/2) sekitar pukul 06.00 WIB di dua lokasi yang berbeda.

”Korban Susminarti, ditemukan sekitar 1 kilometer dari tempat tinggalnya yang kini sudah rata dengan tanah,” kata Kepala Desa Kepulungan Didik Hartono seperti dilansir dari Antara, di lokasi kejadian pada Kamis (4/2).

Dia mengatakan, masyarakat yang menemukan korban, langsung melakukan evakuasi dengan kantong jenazah ke RS Asih Abyakta. Sementara itu, kata dia, korban Nanda Zeni Sekar Arum ditemukan di Dusun Tempel, Desa Legok, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

”Korban kedua ditemukan beberapa kilometer dari tempat kejadian. Kini keduanya sudah disalatkan dan dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat,” ujar Didik.

Menurut dia, akibat kejadian banjir bandang itu sebanyak enam rumah rata dengan tanah, sebelas rumah mengalami kerusakan berat, dan sebanyak 13 rumah rusak sedang.

Di lokasi kejadian, warga menggelar tahlil kepada kedua korban sebelum dikuburkan di pemakaman umum. Beberapa anggota keluarga juga tampak menangis atas kepergian anggota keluarganya. Bahkan ada salah satu keluarga yang pingsan di dekat jenazah dua korban tersebut.

Kepala Kepolisian Sektor Gempol Kompol Kamran mengatakan, dari keterangan warga, dua korban saat kejadian sedang duduk di teras rumah. ”Dengan tiba-tiba air menggerus rumah mereka dari belakang dan menyeret korban hingga ditemukan tewas,” tutur Kamran.

Saksikan video menarik berikut ini:

Berita dengan kategori