Aturan Lengkap Pembatasan Kegiatan di DI Yogyakarta, Berlaku 11-25 Januari 2021

Aturan Lengkap Pembatasan Kegiatan di DI Yogyakarta, Berlaku 11-25 Januari 2021

Terbaiknews - KOMPAS.com - Mulai hari iniSenin (11/1/2021)sejumlah wilayah di Pulau Jawa dan Bali menerapkan...

KOMPAS.com - Mulai hari ini, Senin (11/1/2021), sejumlah wilayah di Pulau Jawa dan Bali menerapkan pembatasan kegiatan, termasuk wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) di dua pulau ini merupakan keputusan pemerintah melalui instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk menekan laju penyebaran virus corona.

PPKM berlangsung selama dua pekan, mulai hari ini, Senin (11/1/2021) hingga 25 Januari 2021.

Setiap daerah diberi kewenangan masing-masing untuk menerapkan aturan seperti apa saja yang akan diterapkan di wilayahnya, disesuaikan dengan kondisi pandemi di setiap daerah.

PPKM di DIY disebut dengan Pengetatan secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PTKM).

Berdasarkan Instruksi Gubernur DIY nomor 1/INSTR/2021, PTKM ini akan dilaksanakan di seluruh wilayah DIY meliputi Sleman, Bantul, Kulon Progo, Gunung Kidul, dan Kota Yogyakarta.

PPKM Mulai Hari Ini, Berikut Daftar Daerah yang Terapkan Pembatasan di Jawa-Bali

Bagaimana aturan pembatasan di wilayah Provinsi DI Yogyakarta?

Berikut aturan PTKM di DIY berdasarkan Instruksi Gubernur No 1/INSTR/2021 tentang Kebijakan Pengetatan Secara Terbatas Kegiatan Masyarakat di DIY:

1. Membatasi tempat/kerja perkantoran dengan menerapkan Work From Home (WFH) sebesar 50 persen dan Work From Office (WFO) 50 persen dengan memberlakukan protokol kesehatan secara lebih ketat;

2. Melaksanakan kegiatan belakar mengajar secara daring;