Apple Mac Mungkin Mendapatkan Fitur Penganal Wajah

Apple Mac Mungkin Mendapatkan Fitur Penganal Wajah

Terbaiknews - Pengguna Mac selama ini harus mengetikkan kata sandi untuk membuka perangkat.
Pengguna Mac selama ini harus mengetikkan kata sandi untuk membuka perangkat.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Banyak model iPhone dan iPad memungkinkan pengguna membuka kunci perangkat dengan menggunakan FaceID. Namun pada Mac, pengguna harus mengetikkan kata sandi.
Namun kode yang dilaporkan ditemukan dalam beta terbaru macOS Big Sur oleh 9to5Mac menunjukkan FaceID mungkin akan datang ke Mac di masa depan. Menurut 9to5Mac, seperti yang dilansir dari The Verge, Sabtu (25/7), kode dalam versi beta tampaknya merujuk pada nama kode Apple untuk kamera TrueDepth.
Kamera TrueDepth memungkinkan FaceID bekerja di perangkat seperti iPhone 11 dan iPad Pro. Namun, saat ini tidak ada Mac yang memilikinya.
Kode ini dilaporkan juga memiliki cuplikan yang menyebutkan istilah “FaceDetect” dan “BioCapture”, yang menunjuk pada semacam pengenal wajah biometrik. Jika teknologi pengenalan wajah benar-benar mengarah ke Mac, tampaknya mungkin dapat digunakan untuk membuka kunci perangkat pengguna dan dengan aplikasi augmented reality yang memetakan wajah pengguna.
FaceID di Mac bisa berguna jika pengguna menggunakan versi Safari berikutnya, yang diatur bersama hadirnya iOS 14 dan macOS Big Sur. Sebab, versi baru itu akan memungkinkan pengguna masuk ke situs web tanpa kata sandi hanya dengan menggunakan TouchID atau FaceID, selama situs web mendukung fitur tersebut.
Tidak jelas Mac mana yang mungkin mendapatkan FaceID. Konsumen harus menunggu dan melihat apakah Apple akhirnya membawa teknologi itu ke komputernya.