Antonio Conte Tak Pikirkan Scudetto, Lebih Perhatian ke Europa League

Antonio Conte Tak Pikirkan Scudetto, Lebih Perhatian ke Europa League

Terbaiknews - Pelatih Inter Milan Antonio Conte (kanan) menyadari terlalu sulit untuk scudetto musim ini. (Marco Bertorello / AFP)

JawaPos.com – Juventus memang hanya butuh satu kemenangan untuk menjuarai Serie A Italia. Meski begitu, Inter Milan bukannya tak punya peluang scudetto. Masih ada, meski sangat tipis. Nerazzurri, julukan Inter, masih harus berharap Juventus tergelincir di tiga laga sisa.

Karena itu, pelatih Inter Antonio Conte hanya berusaha fokus di sisa musim ini, tanpa berpikir berburu scudetto. Lebih baik bagi mereka untuk fokus pada Europa League di mana Inter masih berpeluang. Mereka berada di babak 16 besar dan akan menghadapi Getafe pada 5 Agustus.

”Saya tidak bilang posisi kedua buruk. Itu hanya cara pandang, bagaimana Anda melihatnya sebagai gelas separo kosong atau separo penuh,” kata Conte kepada Sky Sport Italia.

”Saya tidak mengerti kenapa, orang-orang belakangan selalu melihatnya dalam konteks separo kosong. Perolehan poin sudah menunjukkan anak-anak telah melakukan hal hebat dan tentu saja kami perlu meningkatkan diri. Tapi, pada saat yang sama perlu memberikan selamat kepada mereka,” lanjut Conte.

”Sungguh disayangkan permainan kami dalam beberapa game, tapi ada musim di mana Anda tidak menuai apa yang Anda tabur. Itulah yang terjadi kepada Inter. Kami ingin melaju sejauh mungkin dan mendapatkan statistik terbaik kami. Tim lain yang akan scudetto, tapi kami harus memiliki ambisi untuk menggapainya,” lanjut Conte.

Mantan pelatih Juventus dan Chelsea itu juga menyatakan tidak menyesali yang sudah terjadi. Sebab, tantangan yang dialami Inter cukup berat musim ini.

”Kami harus menghadapi beberapa cedera yang tidak kami harapkan terjadi. Seperti dialami Matias Vecino dan Alexis Sanchez. Saya tidak pernah berhenti berterima kasih kepada Borja Valero, atau Santo Borja Valero, begitu saya memanggilnya. Sebab, dia berkali-kali menyelamatkan kami dalam situasi yang terbatas,” jelas Conte.

Saat Europa League nanti, Inter tidak lagi bisa memakai tenaga Alexis Sanchez. Sebab, Manchester United menginginkannya kembali. ”Saya berharap kami bisa menyelesaikan masalah itu. Sebab, untuk lini serang kami hanya memiliki Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez plus satu pemain muda Sebastiano Esposito,” terang Conte.