Ajakan Rujuk Ditolak, Celurit Bertindak

Ajakan Rujuk Ditolak, Celurit Bertindak

Terbaiknews - TAK KUAT: Deby Okviana Dewi membeberkan kasus penganiayaan yang dilakukan Chandra Wiyono dalam sidang. (Dimas Maulana/Jawa Pos)

– Chandra Wiyono geram setelah mendapatkan akta cerai dari Pengadilan Agama (PA) Surabaya. Pria 40 tahun itu masih ingin hidup bersama dengan mantan istrinya, Deby Okviana Dewi. Namun, kenyataannya kini mereka berdua sudah resmi bercerai.

”Dia tidak terima setelah dapat akta cerai,” ujar Deby saat memberikan keterangan sebagai saksi dalam sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (2/2).

Chandra mendatangi mantan istrinya di kantor tempatnya bekerja di Jalan Embong Tanjung, Surabaya, pada 10 November 2020. Niat awalnya ingin mengajak rujuk. Pria yang tinggal di Ngagelrejo tersebut mengajak Deby makan siang di rumah makan Jalan Kayoon. ”Dia ngajak rujuk. Saya tidak mau,” ucapnya.

Setelah pertemuan tersebut, Deby kembali ke kantor untuk bekerja lagi. Sementara itu, Chandra pulang ke rumahnya. Dia masih jengkel dengan mantan istrinya. Sebab, ajakan rujuknya ditolak. Padahal, dia masih mencintai Deby.

Deby mengungkapkan bahwa dirinya menggugat cerai suaminya karena tidak sanggup lagi hidup bersama. Salah satu penyebabnya, mantan suaminya itu kerap bersikap kasar. Dia tidak peduli lagi dengan keinginan Chandra yang masih ingin hidup bersama. Keputusannya untuk berpisah sudah bulat. ”Saya ceraikan dia tidak terima. Saya sudah tidak kuat lagi sama dia,” katanya.

Deby awalnya merasa urusannya dengan mantan suaminya sudah beres setelah dirinya menolak ajakan rujuk. Namun, tidak lama kemudian, Chandra mendatanginya ke kantor. Ternyata dia pulang hanya untuk mengambil celurit. ”Dia datang lagi ke kantor sambil marah-marah,” ujarnya. Terdakwa mengacung-acungkan celurit.

Chandra meminta Deby keluar kantor. Saat bertemu kali kedua, Chandra mengancam akan bunuh diri jika permintaan rujuknya ditolak. ”Dia bawa celurit dikalungkan ke lehernya ngancam mau bunuh diri. Tapi, saya tetap tidak bisa rujuk sama dia. Saya tolak. Orang-orang mau menolong takut karena dia bawa celurit,” ucapnya.

Selama Pandemi, Banyak Istri di Surabaya yang Tinggalkan Suami

Keduanya sempat bertengkar hingga akhirnya Deby berlari pergi masuk ke dalam kantor. Dia ketakutan dan berteriak minta tolong. Namun, Chandra mengejarnya. Chandra memukuli wajah Deby. ”Saya dipukul lebih dari sekali. Jilbab saya ditarik. Saya jatuh ditendang,” ungkapnya.

Beruntung, ada teman-teman kantor yang kemudian menyelamatkan Deby. Mereka menarik tubuh Chandra yang memukuli Deby. ”Dipisah sama teman-teman. Kalau tidak, bisa lebih dari dua kali saya dipukuli,” ujarnya.

Chandra membenarkan keterangan mantan istrinya. Dia mengakui sudah menganiaya Deby karena sakit hati setelah ajakan rujuk ditolak. ”Dipukul sama ditendang. Saya sakit hati. Saya menyesal. Saya minta maaf,” kata Chandra dalam sidang secara video call.

Saksikan video menarik berikut ini:

Berita dengan kategori