AHY Yakin Gerakan Kudeta ke Dirinya Bisa Ditumpas

AHY Yakin Gerakan Kudeta ke Dirinya Bisa Ditumpas

Terbaiknews - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan pihaknya akan mengambil cara-cara beradap untuk melawan oknum dari pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Aminyang berusaha melakukan kudeta terhadap dirinya (Istimewa)

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan pihaknya akan mengambil cara-cara beradap untuk melawan oknum dari pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, yang berusaha melakukan kudeta terhadap dirinya.

AHY mengatakan, cara-cara yang dilakukannya tentu tidak akan menimbulkan kegaduhan politik. Termasuk tidak menimbulkan kegaduhan di saat Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Kami akan besikap tegas, namun Insya Allah Partai Demokrat akan tetap konsisten menggunakan cara-cara yang damai dan berkeadaban. Bukan kekerasan dan kegaduhan sosial yang mungkin saja akan mengganggu situasi nasional, yang tengah menghadapi tantangan pendiri Covid-19 dan krisis ekonomi dewasa ini,” ujar AHY dalam konfrensi persnya di Kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta, Senin (1/2).

Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat ini menambahkan, saat ini Dewan Kehormatan dan Mahkamah Partai Demokrat telah bekerja menindaklanjuti adanya gerakan yang ingin mengudeta dirinya tersebut.

“Kami sungguh bersyukur karena hakekatnya semua pemimpin dan kader Demokrat menolak dengan tegas segala niat dan gerakan untuk mendongkel kepemimpinan Partai Demokrat yang sah,” katanya.

AHY yakin kader-kader Partai Demokrat solid dan tidak membiarkan pihak luar dengan mengatasnakan bagian dari pemerintahan melakukan kudeta terhadap dirinya.

“Insya Allah gerakan ini dapat ditumpas oleh kesetiaan dan kebulatan tekad seluruh pimpinan, baik di tingkat pusat maupun daerah dan cabang serta kader Demokrat lainnya di berbagai wilayah tanah air,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat AHY menegaskan ada pihak yang ingin mengambil alih atau melakukan kudeta terhadapnya demi mengambil kekuasaan di Partai Demokrat.

“Yaitu tentang adanya gerakan politik yang mengarah pada upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa, yang tentu mengancam kedaulatan dan eksistensi Partai Demokrat,” ujar AHY di Kantor Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Senin (1/2).

AHY mengatakan dirinya mendapat kesaksian dari kader-kader Partai Demokrat bahwa pihak yang ingin mengambil alih tersebut berasal dari lingkar kekuasaan pemerintah Joko Widodo (Jokowi).

Orang Lingkaran Jokowi Ingin Kudeta AHY, Saksinya 8 Orang

“Menurut kesaksian dan testimoni banyak pihak yang kami dapatkan, gerakan ini melibatkan pejabat penting pemerintahan, yang secara fungsional berada di dalam lingkar kekuasaan terdekat dengan Presiden Jokowi,” katanya.

AHY melanjutkan gerakan tersebut sydah mendapat dukungan dari sejumlah menteri di kabinet Jokowi. Sehingga hal ini harus disikapi secara serius oleh internal Partai Demokrat.

Saksikan video menarik berikut ini:

Berita dengan kategori