Adu Mulut dengan LeBron James, Dua Fans Diusir Keluar Arena

Adu Mulut dengan LeBron James, Dua Fans Diusir Keluar Arena

Terbaiknews - Wasit Mousa Dagher melihat ke arah fans Atlanta Hawks di courtside. Fans tersebut beradu mulut dengan bintang Los Angeles Lakers LeBron James. (Kevin C. Cox/Getty Images/AFP)

– Lawatan Los Angeles Lakers ke markas Atlanta Hawks, State Farm Arena, berakhir manis. Mereka menang 107-99. Sayang, ada momen yang kurang menyenangkan di pertengahan kuarter keempat.

Bintang Lakers LeBron James adu mulut dengan seorang fans Hawks yang duduk di courtside.

Kejadian tersebut memaksa wasit menghentikan pertandingan. Dua fans itu adalah suami istri yang bernama Chris Carlos dan Juliana Carlos. Keduanya lalu diminta keluar lapangan sebelum laga dilanjutkan.

LeBron maupun dua fans Hawks itu tidak menjelaskan pemantik dari kejadian adu mulut tersebut. Setelah diminta keluar lapangan, Juliana Carlos malah mengunggah video pendek di Instagram miliknya.

Menurut wanita berambut pirang itu, dia tidak memiliki masalah dengan LeBron. Namun, dia tersulut emosi karena kata-kata yang dilontarkan MVP NBA empat kali itu kepada sang suami yang duduk di sebelahnya.

”Kami sedang bersenang-senang menyaksikan pertandingan di lapangan sambil menikmati minuman kami. Tiba-tiba dia mengatakan sesuatu ke suamiku dan aku melihatnya sendiri,’’ ucap Juliana di video Instagram dilansir ESPN. ”Aku lantas berdiri dan meneriakinya. Lalu, dia menyuruhku duduk dengan kata-kata kasar,” lanjutnya.

LeBron usai laga berbicara tentang kejadian tersebut. Namun, dia tidak menerangkan juga kata-kata yang dilontarkan Chris hingga emosinya tersulut.

Pemain yang kemarin mencetak 21 poin, 7 rebound, dan 9 assist itu malah mengatakan seharusnya dua fans tersebut tidak perlu diusir. LeBron menganggap itu kejadian yang biasa saja.

”Mungkin mereka berdua terlalu banyak minum. Dan berlanjut saat melihat pertandingan,’’ kilah LeBron.

”Dan akhirnya ini tidak lagi tentang menikmati pertandingan. Wasit hanya melakukan tugas mereka. Aku sebenarnya bahagia karena ada penonton yang lagi menyaksikan pertandingan,” ujarnya.

Hawks memang menjadi salah satu tim yang diperbolehkan untuk menghadirkan penonton ke lapangan. Namun, jumlahnya sangat terbatas untuk memenuhi protokol kesehatan. Yakni, 8 persen dari kapasitas State Farm Arena secara keseluruhan.

Kemarin penonton yang hadir berjumlah 1.341 penonton. Padahal, stadion tersebut bisa muat 16.800 penonton.

Frank Vogel, head coach Lakers, menyebutkan bahwa tindakan wasit sudah tepat. Dengan kondisi pandemi Covid-19 yang belum menentu, dia tidak memberikan akses buat fans yang mendekat ke pemainnya sambil berteriak dan menurunkan masker.

”Kami bahagia karena ada penonton. Tapi, kami juga ingin memastikan seluruh pemain kami aman,” ucap Vogel.