Acungi Dua Jempol Pidato Kenegaraan Jokowi, Mardani Ali Sera: Tetapi Beda dengan Aksi di Lapangan

Acungi Dua Jempol Pidato Kenegaraan Jokowi, Mardani Ali Sera: Tetapi Beda dengan Aksi di Lapangan

Terbaiknews - Politikus PKSMardani Ali Sera memberikan apresiasi kepada pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Sidang Tahunan MPR RI di kompleks Parlemen Gedung DPR/MPRJumat (14/8/2020). 

- Politikus PKS, Mardani Ali Sera memberikan apresiasi kepada pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi)dalam Sidang Tahunan MPR RI di kompleks Parlemen Gedung DPR/MPR, Jumat (14/8/2020).

DilansirTribunWow.com,Mardani bahkan sampai mengacungkan dua jempolnya untuk pidato Jokowi tersebut, termasuk berkaitan dengan isinya.

Hal itu disampaikannya dalam acaraApa Kabar Indonesia Pagi, Sabtu (15/8/2020).

Acungi Dua Jempol Pidato Kenegaraan Jokowi, Mardani Ali Sera: Tetapi Beda dengan Aksi di Lapangan
Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara sidang Tahunan MPR dan Sidang bersama DPR-DPD di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/8/2020). (Tribunnews/JEPRIMA)

Dalam pidatonya tersebut yang juga bertepatan dengan Hari Pramuka, Jokowi menyampaikan di antanya terkait penanganan pandemi Virus Corona (Covid-19), termasuk dampak yang ditimbulkan dan strategi pemulihan ekonomi.

Namun menurut Mardani, apa yang disampaikan Jokowi di dalam pidato tersebut tidak sesuai dengankenyataan yang dilakukan di lapangan.

Ia mengatakan pada kenyataannya penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air tidak seperti yang tertuang dalam isi pidato, yakni terlihat semrawut dan justru menimbulkan persoalan-persoalan baru.

"Yang pertama saya itu di periode ini sudah dua kali dengerin pidato Pak Jokowi, dan dua-duanya bagus sekali isinya," ujar Mardani dengan mengacungkan kedua jempolnya.

"Tetapi antara isi pidato dengan aksi dilapangan beda, ada dekopling," jelasnya.

Mardani lantas menyimpulkan bahwa penulis pidato tersebut bukanlah Jokowi sendiri, melainkan adalah orang lain yang memiliki wawasan dan ketajaman dalam menghadapi musibah.

Namun rupanya tidakterlibatdalam penanganan Covid-19 di Tanah Air.

>>> Halaman selanjutnya