22 Tahun Terpisah, Nazzarullah Mencari Adiknya Bernama Silviana Herman

22 Tahun Terpisah, Nazzarullah Mencari Adiknya Bernama Silviana Herman

Terbaiknews - SerangIDN Times - Kisah pencarian saudara yang telah terpisah puluhan tahun meramaikan dunia maya...

Serang, IDN Times - Kisah pencarian saudara yang telah terpisah puluhan tahun meramaikan dunia maya baru-baru ini. Seorang kakak laki-laki mencari adik perempuannya yang dibawa oleh keluarga ayah sambungnya, tak lama setelah adiknya itu lahir.

Sang kakak bernama Nazzarullah, memulai pencariannya melalui sebuah cuitan di akun Twitternya, @ajaystark05. Dia mencari adiknya yang bernama Silviana Herman. Nazzarullah kini berusia 25 tahun.

1. Orang tua Nazzarullah berpisah saat ia masih kecil, sang ibu lalu menikah dengan Budiyanto Herman

22 Tahun Terpisah, Nazzarullah Mencari Adiknya Bernama Silviana HermanIlustrasi media sosial (IDN Times/Sunariyah)

Nazzarullah bercerita, dia memiliki ayah sambung dari pernikahan kedua sang ibu, Zahrotul Aliyah, tahun 1997. Ayah sambungnya bernama Budiyanto Herman yang kemudian ia panggil dengan sebutan "papa".

"Saya lahir di tahun 1995, di umur satu tahun lebih orang tua saya bercerai. Mama saya (Zahrotul Aliyah) nikah lg sama pria yang jadi Papa Sambung saya saat itu, namanya Budiyanto Herman. Mereka menikah 9 Juni 1997," tulis Nazzarullah di akun Twitter-nya, seperti dikutip dari ANTARA, Jumat (24/7/2020).

2. Ciri-ciri Silviana yang kehilangan ayah saat masih dalam kandungan

22 Tahun Terpisah, Nazzarullah Mencari Adiknya Bernama Silviana HermanIlustrasi Hamil (IDN Times/Mardya Shakti)

Namun, tak berselang lama setelah pernikahan itu, ayah sambungnya mengalami kecelakaan dan meninggal di Serang, Banten. Saat itu ibu Nazarullah sedang mengandung Silviana Herman.

Tak lama setelah Silviana lahir, keluarga ayah sambungnya membawa sang adik ke Probolinggo, Jawa Timur.

"Enggak kebayang bagaimana hancurnya hati mama saat itu, mama harus kehilangan Papa buat selamanya dan adik setelah lahir," ungkap Nazarullah.

Ia menduga, keluarga sang ayah sambung membawa Silviana karena latar belakang keluarganya yang bukan dari kalangan berada.

"Pas adik baru lahir sampai dibawa, belum sempat dibikin akta lahir, tapi Mama udah kasih nama adik "Silviana Herman". Ada nama Papa di nama belakang adik," kata Nazarullah.

Ia mengaku tidak pernah lagi melihat maupun berkomunikasi dengan keluarga ayahnya yang asal Probolinggo itu. Kendati demikian, ia dan mamanya selalu memikirkan Silviana Herman bahkan sampai terbawa mimpi.

Nazarullah juga menuliskan ciri-ciri fisik adiknya yang lahir pada 29 November 1998 itu. "Kata Mama, adik punya tanda lahir titik-titik mirip lubang di daun telinganya. Kulit adik putih, mata sipit, rambut keriting ikal kayak Mama," jelas Nazarullah.

3. Mencari adiknya, Nazarullah: saya takut gak punya umur panjang

22 Tahun Terpisah, Nazzarullah Mencari Adiknya Bernama Silviana HermanFoto kedua orangtua Nazzarullah saat pernikahan. (ANTARA/Istimewa)

Nazarullah mengaku, mulai mencari adiknya karena kondisi kesehatannya yang kurang baik dan kondisi mamanya yang sudah semakin tua.

"Saya takut kalau saya enggak punya umur panjang. Saya pengen ketemu adik, biar impian Mama selama ini juga terwujud ketemu anaknya yang dari dulu selalu dirinduin, walaupun kita enggak pernah tahu mukanya sekarang kayak gimana," ungkap pemuda itu.