10 Kota Paling Banyak Dihuni Orang Terkaya di Dunia

10 Kota Paling Banyak Dihuni Orang Terkaya di Dunia

Terbaiknews - â&;¨JakartaCNBC Indonesia - Beberapa negara memiliki kota tertentu untuk menjadi...

â&;¨Jakarta, CNBC Indonesia - Beberapa negara memiliki kota tertentu untuk menjadi tempat tinggal para miliuner dunia. Selain Eropa, dan Amerika, ada juga beberapa kota di Asia.
Lantas di mana orang super kaya tinggal?


Menurut Laporan Kekayaan Knight Frank 2019, sekitar setengah dari orang super kaya dunia tinggal di 10 kota. Mereka disefinisikan memiliki kekayaan setidaknya US$ 30 juta.
Berikut adalah kota-kota di seluruh dunia yang memiliki populasi orang terkaya terbesar:â&;¨


1.London, Inggris
Di nomor 1 dalam Laporan Kekayaan Knight Frank 2019 adalah London, dengan 4.944 orang dengan kekayaan lebih dari $ 30 juta.
Mayoritas orang terkaya di Inggris tinggal di pusat kota London termasuk Westminster dan Kensington, di mana Anda juga akan menemukan rumah dari banyak anggota keluarga kerajaan Inggris.

2.Tokyo, Jepang
Di nomor 2 adalah Tokyo dengan 3.732 penduduk dengan kekayaan lebih dari $ 30 juta. Penduduk terkaya Jepang dapat ditemukan di distrik eksklusif Tokyo Azabu, Denenchofu dan tentu saja Omotesando.

3.Singapura
Nomor 3 dalam daftar adalah Singapura dengan 3.598 orang dengan kekayaan lebih dari US$ 30 juta. Ada alasan bagus mengapa film Crazy Rich Asians 2018 berlatar di Singapura.

10 Kota Paling Banyak Dihuni Orang Terkaya di DuniaFoto: Ilustrasi resesi Singapura. AP/
Ilustrasi resesi Singapura. AP/


Negara kepulauan ini adalah pelabuhan terbesar di dunia dan telah lama dianggap sebagai pusat keuangan untuk pasar Asia.
4.New York City, AS
Berikutnya adalah Kota New York dengan 3.378 orang dengan kekayaan lebih dari $ 30 juta. Menariknya, jika Anda melihat jumlah miliarder yang tinggal di sebuah kota, maka Kota New York lah yang mengambil alih.

10 Kota Paling Banyak Dihuni Orang Terkaya di DuniaFoto: Jet tempur milik militer Amerika Serikat (AS) mengudara di atas New York City untuk memberikan penghormatan terhadap para tenaga medis. (Photo by Scott Roth/Invision/AP)
The Navy"s Blue Angels and the Air Force"s Thunderbirds conduct "a collaborative salute" to honor those battling the COVID-19 pandemic with a flyover New York and New Jersey on Tuesday, April 28, 2020. (Photo by Scott Roth/Invision/AP)


Menurut majalah Forbes, "The Big Apple" adalah rumah bagi lebih banyak miliarder daripada kota lain di dunia.
5.Seoul, Korea Selatan
Seoul memiliki 1.594 penduduk dengan kekayaan lebih dari $ 30 juta. Wilayah Gangnam di selatan Seoul dikenal sebagai Beverley Hills Korea Selatan. Ini adalah rumah bagi bintang k-pop, selebriti, dan orang paling kaya di Korea Selatan.
6.Beijing, China
Ibukota China berada di nomor 6 dengan 1.673 orang dengan kekayaan lebih dari $ 30 juta.
7.Paris, Prancis
Paris memiliki 1.667 penduduk dengan kekayaan lebih dari $ 30 juta. Ibukota Prancis itu juga merupakan rumah bagi warga negara terkaya, dengan Arondisemen ke-16 yang glamor menjadi lokasi pilihan bagi mereka yang menganggap diri mereka termasuk di antara orang super kaya Paris.â&;¨

8.Taipei, Taiwan
Taipei dihuni 1.519 orang dengan kekayaan setidaknya lebih dari $ 30 juta.
9.Zurich, Swiss
Berkat sektor keuangan dan perbankan (dan beberapa keringanan pajak yang menguntungkan), kota Zurich di Swiss ini adalah rumah dari beberapa yang terkaya di Eropa, berada di nomor 9 dengan 1.507 orang dengan kekayaan lebih dari $ 30 juta.
10.São Paulo, Brasil
Menempati posisi sepuluh besar, São Paulo
adalah pusat komersial dengan 1.352 penduduk bernilai setidaknya $ 30 juta. Ini merupakan jumlah terbesar di Amerika Selatan.
â&;¨


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)