Revitalisasi TIM Capai 61 Persen

Revitalisasi TIM Capai 61 Persen

Terbaiknews - - Revitalisasi tahap satu Taman Ismail Marzuki (TIM) di CikiniJakarta Pusatterus dikebut....

, - Revitalisasi tahap satu Taman Ismail Marzuki (TIM) di Cikini, Jakarta Pusat, terus dikebut. Manajer Komunikasi Perusahaan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Melisa Sjach mengatakan, revitalisasi tahap satu kini sudah mencapai 61 persen.

"Progres keseluruhan tahap satu proyek revitalisasi Taman Ismail Marzuki minggu ke-80: 61,17 persen," kata Melisa kepada Kompas.com, Senin (1/1/2021).

Melisa menjelaskan, revitalisasi tahap saru terdiri dari pembangunan gedung parkir taman serta pembangunan gedung perpustakaan dan wisma seni.

"Untuk progres pembangunan gedung parkir sudah 100 persen," kata Melisa.

Progres Revitalisasi Taman Ismail Marzuki Capai 40,85 Persen

Sementara untuk pembangunan gedung perpustakaan dan wisma seni pengerjaannya telah mencapai 45,07 persen.

Melisa memastikan bahwa pengerjaan proyek iitu menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Melisa berharap pembangunan revitalisasi TIM dapat menambah gairah dan mengoptimalkan ide-ide kreatif para pegiat seni. Ia optimis revitalisasi TIM ini bisa selesai sesuai target yang ditetapkan.

"Sejauh ini masih berjalan sesuai rencana," kata dia.

Setelah revitalisasi tahap satu rampung, baru akan dilakukan revitalisasi tahap dua yang mencakup Gedung Planetarium, Gedung Pertunjukan Seni, dan gedung yang melingkarinya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya juga telah mengunggah video yang menunjukkan progres revitalisasi TIM di akun Instagram resminya @aniesbaswedan, 26 Januari lalu.

Dalam video itu, terlihat tampilan bagian-bagian dari Masjid Amir Hamzah dan gedung parkir taman yang telah rampung. Rumput hijau tampak sudah tertanam di atas gedung parkir tersebut, sementara Masjid Amir Hamzah telah dipakai untuk beribadah.

Revitalisasi TIM oleh Pemprov DKI sempat mengundang polemik para seniman. Namun PT Jakarta Propertindo atau Jakpro menyatakan sudah mengakomodir masukan dari seniman.

DKJ Mengaku Tak Dilibatkan Dalam Tim Revitalisasi Taman Ismail Marzuki

Berita dengan kategori