Razia Protokol Kesehatan, Ditemukan Remaja Berkerumun di Setiabudi

Razia Protokol Kesehatan, Ditemukan Remaja Berkerumun di Setiabudi

Terbaiknews - - Masyarakat masih berkerumun di tengah pandemi Covid-19.Dalam razaia protokol kesehatanaparat...

, - Masyarakat masih berkerumun di tengah pandemi Covid-19.

Dalam razaia protokol kesehatan, aparat gabungan dari Polres Metro Jakarta Selatan, Kodim 0504/Jakarta Selatan, dan Satpol PP Jakarta Selatan menemukan kerumunanremaja di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di bawah jembatan penyeberangan Halte Busway Dukuh Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan pada hari Jumat (5/2/2021) pukul 21.30 WIB.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, razia protokol kesehatan merupakan bagian dari Operasi Yustisia.

Satpol PP Kota Semarang Bakal Bubarkan Kerumunan Saat Jateng di Rumah Saja

Ia mengatakan, sasaran razia protokol kesehatan dari aparat gabungan tiga pilar yaitu masyarakat yang melaksanakan kegiatan tak penting di fasilitas umum.

“Mereka ternyata ada di fasilitas umum, berkerumun, bahkan sebagian tidak menggunakan masker ya,” ujar Azis kepada wartawan, Jumat (5/2/2021) malam.

Aparat gabungan kemudian melakukan swab test antigen kepada para remaja yang berkerumun.

Data dari Polres Metro Jakarta Selatan, ada 13 remaja yang terjaring razia protokol kesehatan.

“Kami langsung laksanakan swab ya malam hari ini khusus di titik di Jalan Jenderal Sudirman ini,” ujar Azis.

Cegah Kerumunan, Ganjar Usulkan Gerakan Jateng di Rumah Saja Selama 2 Hari

Dari hasil swab antigen, 13 remaja tersebut dinyatakan negatif Covid-19. Azis kemudian meminta para remaja tersebut untuk pulang.

“Jakarta masih pandemi covid ya, rumah sakit penuh, kemudian pemakaman juga penuh, kemudian tenaga medis sudah tidak cukup lagi. Jadi harus ada kesadaran masing-masing saling menjaga,” kata Azis.

“Ada Peraturan Gubernur Nomor 3 Tahun 2021 salah satunya menyebutkan bahwa aktivitas yang tidak penting dan mendesak jangan dilakukan,” kata dia.