[POPULER JABODETABEK] Viral Transaksi Menggunakan Dinar dan Dirham di Depok | Jakarta Siaga Banjir

[POPULER JABODETABEK] Viral Transaksi Menggunakan Dinar dan Dirham di Depok | Jakarta Siaga Banjir

Terbaiknews - Kompas.com – Berita tentang penggunaan dinar dan dirham di Pasar MuamalahDepokJawa...

, Kompas.com – Berita tentang penggunaan dinar dan dirham di Pasar Muamalah, Depok, Jawa Barat, menjadi berita paling banyak dibaca pada Kamis (28/1/2021).

Tidak ketinggalan, berita mengenai siaga banjir Jakarta dalam waktu dekat, serta disediakannya 17 hotel di Jakarta sebagai tempat akomodasi tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 menjadi juga turut menjadi berita populer.

Simak tiga berita populer Jabodetabek sepanjang Kamis kemarin:

Pasar Muamalah di Depok yang Terima Transaksi Dinar dan Dirham Tak Punya Izin

1. Kabar Viral Pasar Muamalah di Depok Transaksi Menggunakan Dirham-Dinar

Lurah Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, Zakky Fauzan, mengakui adanya indikasi praktik jual-beli menggunakan dinar dan dirham di sebuah ruko yang ada di wilayahnya.

Berdasarkan hasil penelusuran Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Komando Rayon Militer (Koramil) 02 Beji, lanjutnya, ruko yang populer disebut warga sebagai “pasar mumalah” tersebut beroperasi dua pekan sekali pada hari Minggu sejak pukul 07.00 WIB dan tutup pukul 11.00 WIB.

“Di sana, barang-barang yang diperjualbelikan beraneka ragam, di antaranya "sandal nabi", parfum, makanan ringan, kue, madu, dan pakaian,” ujar Zakky.

Dinar dan dirham sendiri merupakan dua mata uang yang digunakan di sejumlah negara jazirah Arab.

Berdasarkan peraturan yang berlaku, pihak yang menggunakan mata uang selain Rupiah dalam bertransaksi di Indonesia akan dikenakan sanksi pidana.

di sini.

Kabar Viral Pasar Muamalah di Depok Transaksi Pakai Dirham dan Dinar, Ini Penjelasan Lurah

2. Jakarta Berpotensi Banjir 2 Hari Ke Depan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta menyatakan, wilayah Ibu Kota berpotensi mengalami banjir selama cuaca ekstrem yang diprediksi akan berlangsung pada 28 Januari - 2 Februari 2021.