Polda Metro Akan Bahas Pemasangan Kamera ETLE dengan Transjakarta dan Pengelola Jalan Tol

Polda Metro Akan Bahas Pemasangan Kamera ETLE dengan Transjakarta dan Pengelola Jalan Tol

Terbaiknews - KOMPAS.com - Ditlantas Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan PT transjakarta dan pengelola...

, KOMPAS.com - Ditlantas Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan PT transjakarta dan pengelola jalan tol terkait penempatan kameraelectronic traffic law enforcement ( ETLE).

Jumlah kamera ETLE di Jakarta akan ditambah. Penambahan kamera ETLE itu untuk memudahkan polisi memantau pelanggaran lalu lintas.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan, pembahasan mengenai penempatan kamera ETLE akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat kami akan mengadakan rapat dengan pihak transjakarta dan pengelola jalan tol untuk update terakhir pemasangan kamera (ETLE)," ujar Sambodo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (3/2/2021).

Cara Bayar Denda bagi Pelanggar yang Kena Tilang ETLE

Sambodo menambahkan, rencana pemasangan kamera ETLE akan dilakukan di 10 koridor transjakarta dan beberapa kamera di jalan tol yang ada di Jakarta.

Pembahasan mengenai pemasangan kamera itu sambil menunggu keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta soal penambahan 50 kamera ETLE tahap tiga yang telah diajukan.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya meminta PT Transjakarta dan pengelola jalan tol untuk memasang kamera ETLE guna menekan angka pelanggaran. Keberadaan kamera ETLE di jalur transjakarta dapat memudahkan polisi saat menindak pengendara yang nekat menerobos busway.

Kamera ETLE yang dipasang di jalan tol juga dapat membantu petugas saat menindak kendaraan yang melintas dengan melebihi kecepatan semestinya.

Polisi menargetkan 100 kamera ETLE terpasang di sejumlah ruas jalan di Jakarta pada 2021.

Berita dengan kategori