Pohon Tumbang di Cempaka Putih, Timpa 2 Motor dan Pagar Rumah

Pohon Tumbang di Cempaka Putih, Timpa 2 Motor dan Pagar Rumah

Terbaiknews - KOMPAS.com - Sebatang pohon berukuran besar jenis Flamboyan tumbang di Jalan Rawasari IX RT 11 RW...

, KOMPAS.com - Sebatang pohon berukuran besar jenis Flamboyan tumbang di Jalan Rawasari IX RT 11 RW 01, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2021).

Pohon itu menimpa dua motor dan pagar rumah warga.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Ananda mengatakan, tumbangnya pohon dikarenakan faktor curah hujan tinggi dalam beberapa hari terakhir.

"Memang pohon sudah tua, kondisi tanah lembek karena hujan terus belakangan ini," ucap Mila Ananda saat dihubungi, Rabu malam.

Kronologi Tawuran Geng Motor di Tambora yang Tewaskan Seorang Remaja, Berawal Saling Tantang di Medsos

Mila mengatakan, akibat tumbangnya pohon besar itu, dua motor tertimpa, yakni motor matic dengan nomor polisi B 6529 PYB dan B 42226 THH.

"Petugas kami masih data kerusakan. Nanti pemilik kendaraan ataupun pemilik rumah datang ke Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta untuk mengajukan ganti rugi," ujar Mila.

Dihubungi terpisah, Camat Cempaka Putih Andri Ferdian menyebut bahwa pohon tersebut tumbang karena sudah rapuh.

Tipu Korban hingga Rp 1,7 Miliar, Polisi Gadungan Pakai Uang untuk Nikah Lagi dan Beli Kebun

Ia berharap Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat melakukan pendataan terhadap pohon yang sudah tua atau rapuh untuk mencegah kembali terjadinya pohon tumbang.

"Di tempat kami ini pohonnya sudah tua semua. Ini pohon yang tumbang baru pertama kali terjadi di tahun 2021. Kalau tahun 2020 umumnya batang patah atau sempalan pohon," ucap Andri.