Petugas Transjakarta Tangkap Pelaku Pencurian Hand Sanitizer Dalam Bus

Petugas Transjakarta Tangkap Pelaku Pencurian Hand Sanitizer Dalam Bus

Terbaiknews - - Pelaku pencurian hand sanitizer dalam bus Transjakarta akhirnya diamankan oleh petugas,Minggu...

, - Pelaku pencurian hand sanitizer dalam bus Transjakarta akhirnya diamankan oleh petugas,Minggu (24/1/2021).

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan, pelaku diamankan oleh dua orang petugas Transjakarta yang bertugas di Rute Blok M-Kota (Koridor 1).

"Petugas DKO kami yang sedang berjaga dengan sigap langsung menangkap pelaku di penurunan Halte Blok M. Tentunya Transjakarta sangat mengapresiasi kesigapan kedua petugas tersebut," kata Jhony, melalui keterangan tertulis.

Aksi Penumpang Transjakarta Curi Hand Sanitizer Terekam CCTV

Awalnya, seorang petugas mencurigai pelaku sedang menunggu bus di Halte Polda menuju Blok M.

Saat itu, pelaku terlihat mengenakan pakaian yang sama seperti saat insiden pencurian berlangsung, yakni setelan berwarna oranye, tas hitam, dan topi merah.

Petugas tersebut kemudian melaporkan pelaku untuk ditindaklanjuti. Setelah melakukan interogasi, Jhony menuturkan, kedua belah pihak memutuskan untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

Hand Sanitizer Selama Pandemi Covid-19, Adakah Efek Sampingnya?

Saat petugas menanyakan motif pelaku mencuri botol hand sanitizer tersebut, ia mengaku akan menggunakannya untuk mengobati kakinya yang sakit.

"Pelaku sudah membuat surat pernyataan resmi akibat kesalahhannya. Selanjutnya sebagai efek jera, turut diberikan sanksi," kata Jhony.

Sebelumnya diberitakan, aksi pencurian hand sanitizer yang disediakan dalam bus Transjakarta terekam kamera pengawas atau CCTV pada Rabu (20/1/2021).

Dengan adanya kejadian tersebut, perusahaan akan menambah petugas keamanan, baik di dalam bus maupun di halte.