Pencarian Remaja Hanyut di Ciliwung Dilanjutkan, Tim SAR Susuri Sungai

Pencarian Remaja Hanyut di Ciliwung Dilanjutkan, Tim SAR Susuri Sungai

Terbaiknews - KOMPAS.com - Tim SAR gabunganJumat (29/1/2021)melanjutkan pencarian terhadap Haikal Pratama...

, KOMPAS.com - Tim SAR gabungan, Jumat (29/1/2021), melanjutkan pencarian terhadap Haikal Pratama (13), remaja yang tenggelam saat sedang menyeberangi Sungai Ciliwung di daerah Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis siang kemarin.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator), Hendra Sudirman mengatakan, pencarian pada Jumat ini dimulai sekitar pukul 07.00 WIB.

Hendra mengatakan, Tim SAR terbagi dalam tiga kelompok dan mencari di tiga lokasi yang berbeda, yaitu tim pertama melakukan pencarian dengan perahu karet sejauh dua kilometer, tim kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat sejauh dua kilometer dari lokasi kejadian.

“Kemudian SRU (tim) ketiga melakukan penyelaman bila memungkinkan dengan radius 10 M di sekitar lokasi kejadian,” ujar Hendra dalam keterangan tertulis.

Hingga Kamis Malam, Remaja yang Tenggelam di Sungai Ciliwung Belum Ditemukan

Pada hari kedua pencarian ini tim SAR gabungan terdiri dari tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Damkar Jakarta Selatan, TRC BPBD DKI Jakarta, Satpol PP, PPSU, kel. Pejaten Timur, Polsek Pasar Minggu, Babinsa, keluarga korban dan Warga Setempat.

“Hari ini kami lanjutkan pencarian dengan memaksimalkan unsur dan alat yang berada di lapangan. Semoga hari ini korban bisa segera kami temukan,” ungkap Hendra.

Haikal bersama teman-temannya sedang menyeberang Sungai Ciliwung dari Sisi Pejaten Timur ke sisi Condet, Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, saat tenggelam pada Kamis siang kemarin.

Temannya melihat Haikal tidak kuat berenang dan tenggelam. Haikal sempat ditolong oleh pemulung tetapi akhirnya hanyut karena derasnya arus air Sungai Ciliwung.