Pemprov DKI Distribusikan Perahu hingga Masker Kain untuk Penanggulangan Banjir

Pemprov DKI Distribusikan Perahu hingga Masker Kain untuk Penanggulangan Banjir

Terbaiknews - - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendistribusikan sarana pendukung penanggulangan banjir ke lima...

, - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendistribusikan sarana pendukung penanggulangan banjir ke lima wilayah kota administrasi. Penyerahan dilakukan di Kantor Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Sarana pendukung tersebut, yaitu 29 perahu jerigen, 29 pelampung ring buoy, 58 dayung, 65 ban dalam truk, 13 rompi, 13 topi.

Kemudian, 333 buku pedoman untuk organisasi perangkat daerah (OPD), 33.060 buku panduan untuk masyarakat, dan 21.000 masker kain.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, upaya ini dilakukan dalam rangka pencegahan dan pengendalian banjir.

362 Korban Banjir Penggugat Anies Sampaikan Bukti Tertulis ke PN Jakpus

Ariza menyampaikan, Jakarta Selatan mendapat perhatian lebih karena kondisi geografis wilayahnya yang rendah.

"Kita tahu bersama Jakarta dan juga Jakarta Selatan datarannya rendah. Setiap tahunnya di musim penghujan sebagian besar wilayahnya banjir dan tergenang air," ucap Ariza melalui keterangan tertulis, Rabu (18/11/2020).

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengungkapkan kesiapan wilayahnya menghadapi banjir.

Air Kali Ciliwung Meluap, Permukiman di Kebon Pala Terendam Banjir

Marullah berujar, pihaknya sudah melakukan penanganan, antara lain pengerukan Kali Krukut, Kali Mampang, Kali Sekretaris.

Kemudian, pengeringan waduk dan embung-embung serta penanganan genangan di Jalan Gatot Subroto sampai perempatan Kuningan.

"Dan menangani genangan jalur lambat depan kampus Atmajaya termasuk di antaranya jalur lambat di depan kantor Kementerian PAN RB, serta pembersihan tali air," tutur Marullah.