Pemprov DKI Berencana Bangun Jalan Layang Tapal Kuda Lain di Srengseng Sawah

Pemprov DKI Berencana Bangun Jalan Layang Tapal Kuda Lain di Srengseng Sawah

Terbaiknews - - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun jalan layang lain berbentuk tapal...

, - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun jalan layang lain berbentuk tapal kuda.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, flyover tapal kuda tersebut akan dibangun di kawasan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan.

Menurut Hari, jalan layang itu akan menggantikan putaran balik yang saat ini masih beroperasi di sekitar kampus Universitas Pancasila.

Kendati telah direncanakan, pembangunan flyover ini tidak akan dilakukan pada 2021 lantaran kondisi kas daerah yang tidak memungkinkan karena pandemi Covid-19.

"Kalau perencanaan tahun 2021 selesai, ya nanti tahun 2022 (mulai pembangunan). Sambil menunggu anggarannya," kata Hari, Minggu (31/1/2021), dikutipTribun Jakarta.

Fakta Flyover Tapal Kuda Tanjung Barat dan Lenteng Agung, Gunakan APBD DKI Rp 140,8 Miliar

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai melakukan uji coba jalan layang berbentuk tapal kuda di Tanjung Barat dan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Minggu (31/1/2021).

Pengoperasian jalan layang tapal kuda pertama di Indonesia ini diklaim dapat mengurangi kemacetan di sekitar Jalan Tanjung Barat Raya antara 40-50 persen.

Uji coba jalan ini dilakukan selama tiga hari mulai pukul 06.00-21.00 WIB hingga Selasa (2/2/2021). Setelah diuji coba, jalan tersebut bakal ditutup kembali.

Hari menuturkan, uji coba dilakukan untuk melihat kekurangan pada kedua flyover, seperti penambahan marka jalan, lampu flip-flop, dan lain-lain.

Setelah uji coba, Hari menuturkan, pihaknya akan segera melengkapi kekurangan yang dibutuhkan.

Berita dengan kategori