Muslim Tewas Ditembak, 3 Pelaku Ditangkap, Satu Masih Buron

Muslim Tewas Ditembak, 3 Pelaku Ditangkap, Satu Masih Buron

Terbaiknews - Polisi juga masih memburu satu orang lagi yang masuk daftar pencarian orang alias buronan.

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Selatan, menangkap tiga pelaku penembakan dan pembacokan yang menewaskan korban, Muslim (40).

Polisi juga masih memburu satu orang lagi yang masuk daftar pencarian orang alias buronan.

Ketiga pelaku yang diamankan di Mapolda Sumsel, Sabtu (25/7/2020), yakni Deni Afradi (36), Retno Herlambang (21), dan Mukroni (49).

Mereka semua merupakan warga kawasan 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Kota Palembang.

Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Hisar Siallagan mengatakan, tiga pelaku penembakan dan pembacokan telah dibekuk petugas di kawasan Tangga Buntung, Ilir Barat II, Kota Palembang, dini hari.

“Ketiga pelaku itu telah diamankan anggota Subdit III Jatanras Polda Sumsel bersama Polsek Ilir Timur II Palembang. Satu pelaku lainnya masih diburu anggota, identitasnya juga sudah kita kantongi,” ujar Hisar.

Selain tiga pelaku, petugas turut mengamankan barang bukti berupa senjata api rakitan jenis revolver. Pistol tersebut yang digunakan salah satu pelaku untuk menembak korban.

“Pistol itu yang menyebabkan korban meninggal dunia. Tersangka Deni yang menjadi eksekutor dalam kejadian itu. Sedangkan tersangka Retno dan Mukroni menunggu di atas sepeda motor,” ungkap dia.

Dalam kasus tindak pidana penganiayaan secara bersama-sama yang mengakibatkan korban meninggal dunia, ketiganya dijerat Pasal 170 KUHP. Ancaman paling lama penjara 12 tahun.

Diberitakan sebelumnya, Muslim tewas setelah ditembak dan dibacok oleh sekelompok orang misterius di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Para pelaku diperkirakan berjumlah lima orang.