Menkominfo Sebut SMS Pemberitahuan Vaksinasi Covid-19 untuk Nakes Dikirim Hari Ini

Menkominfo Sebut SMS Pemberitahuan Vaksinasi Covid-19 untuk Nakes Dikirim Hari Ini

Terbaiknews - TANGERANG SELATAN- Pemberitahuan informasi soal vaksinasi Covid-19 tahap pertama melalui layanan...

TANGERANG SELATAN, - Pemberitahuan informasi soal vaksinasi Covid-19 tahap pertama melalui layanan SMS secara nasional, termasuk wilayah Tangerang Selatan dimulai Selasa (12/1/2021).

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan, SMS blast tersebut akan dikirimkan kepada penerima vaksin tahap pertama selama dua hari hingga Rabu (13/1/2021).

"Setelah didata siapa saja yang akan menerima vaksin. Hari ini dan besok akan dilakukan SMS blast kepada hampir 1,5 juta penerima vaksin tahap pertama," ujar Johnny kepada wartawan, Selasa.

Menurut Johnny, tenaga kesehatan yang telah terdaftar sebagai peserta akan mendapatkan informasi berupa waktu dan lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Penerima Vaksin Covid-19 Akan Lewati Tahap Screening, Penderita Penyakit Ini Tak Bisa Divaksin...

"Mereka nanti akan mendapat informasi kapan dan di mana untuk melakukan vaksinasi," ungkapnya.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, pihaknya telah menyiagakan 67 fasilitas pelayanan kesahatan yang akan menjadi lokasi vaksinasi Covid-19.

"Ada 67 fasyenkes. Terdiri dari 29 puskesmas salah satunya Jurang Mangu, ditambah 24 rumah sakit umum daerah dan swasta, plus 14 klinik," kata Airin.

Nantinya, kata Airin, jumlah dosis vaksin yang akan dikirimkan ke lokasi vaksinasi akan disesuaikan dengan jumlah peserta.

Penerima Vaksin Covid-19 di Jambi Hanya 10.000 Jiwa, Ini Penjelasan Dinkes

"Nanti setelah ketahuan berapa, misalnya yang memilih di Jurangmangu, Dinas kesehatan nanti otomatis mendrop untuk vaksinnya," kata Airin.