Masuk dalam Jajaran Pahlawan Transportasi Dunia, Anies: Ini Hasil Kolaborasi Berbagai Pihak

Masuk dalam Jajaran Pahlawan Transportasi Dunia, Anies: Ini Hasil Kolaborasi Berbagai Pihak

Terbaiknews - - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinobatkan sebagai salah satu pahlawan transportasi dunia...

, - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinobatkan sebagai salah satu pahlawan transportasi dunia 2021 atau 21Heroes2021 oleh Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI), bersama dengan 20 tokoh lainnya.

Menanggapi hal ini, Anies mengatakan, pencapaian tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan berbagai pihak.

"Pencapaian ini adalah hasil kolaborasi dengan berbagai pihak. Kami dari awal membuka kesempatan seluas-luasnya bagi publik untuk terlibat dalam perencanaan pembangunan sistem transportasi," kata Anies melalui keterangan tertulis, Jumat (5/2/2021).

Penghargaan ini diberikan kepada sosok yang sukses mengembangkan transportasi.

Anies Masuk Jajaran Pahlawan Transportasi Dunia Versi TUMI, Bersanding dengan Elon Musk

Pada penghargaan tahun ini, TUMI memberikan apresiasi kepada sosok yang mengembangkan transportasi di tengah tantangan selama pandemi Covid-19.

Berdasarkan laman TUMI, Anies disebut meningkatkan layanan transportasi, seperti menyediakan jaringan bersepeda (jalur sepeda), yang 63 kilometer di antaranya telah ada di Ibu Kota.

Anies juga dinilai berhasil mentransformasi sistem angkutan umum massal yang nyaman dan inklusif, salah satunya adalah integrasi bus rapid transit yang diimplikasikan ke dalam sistem JakLingko.

Jakarta Raih Penghargaan STA, Anies Mengaku Masih Punya Pekerjaan Rumah

TUMI menyebutkan, sebelum pandemi Covid-19, Anies melihat potensi untuk mengembangkan sistem transportasi di Ibu Kota yang integratif dan transformatif.

"Di tengah kabut asap kota, ia melihat peluang peluncuran rencana operasional bus listrik dan renovasi stasiun angkutan umum milik pemerintah yang terhubung langsung dengan stasiun commuter line," tulis TUMI.

Dalam penghargaan tersebut, Anies menduduki urutan ke-17.

Sementara itu, urutan pertama diduduki Menteri Pemerintah dari Wilayah Ibu Kota Brussels, Belgia, Elke Van den Brandt.

Tak hanya itu, Anies juga bersanding dengan salah satu pendiri SpaceX yang juga merupakan CEO Tesla, Elon Musk, yang menduduki urutan keenam.

Berita dengan kategori