Layanan Transjakarta Non-BRT Blok M-Cipedak Beroperasi Kembali

Layanan Transjakarta Non-BRT Blok M-Cipedak Beroperasi Kembali

Terbaiknews - KOMPAS.com -Transjakarta kembali mengoperasikan layanan non-koridor atau non-Bus Rapid Transit...

, KOMPAS.com -Transjakarta kembali mengoperasikan layanan non-koridor atau non-Bus Rapid Transit (BRT) rute Blok M-Cipedak (9H) mulai Kamis (4/2/2021).

Rute tersebut sebelumnya dihentikan sementara karena pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diterapkan di DKI Jakarta.

"Seiring mulai pulihnya kegiatan masyarakat, rute ini akan kembali dioperasikan dan melayani pelanggan mulai besok, Kamis," ujar Direktur Operasional PT Transjakarta, Prasetia Budi, dalam keterangan tertulis, Rabu (3/2/2021).

Transjakarta Renovasi 11 Halte hingga Maret, Simak Lokasi dan Jadwal Penutupan Halte Berikut

Prasetia mengatakan, di rute tersebut akan ada 12 unit bus ukuran sedang yang melayani pelanggan hari Senin-Jumat.

Jam operasional dimulai pukul 05.00 WIB dan berakhir pukul 21.00 WIB. Setiap Armada, lanjut Prasetia, dipastikan sudah memenuhi standar protokol kesehatan yang berlaku mulai dari ketersediaan hand sanitizer dan tanda jarak aman kursi.

"Untuk jumlah pelanggan masih dibatasi mengikuti aturan yakni maksimal 50 persen dari kapasitas total, bus sedang diisi maksimal oleh 30 orang," kata Prasetia.

Dia juga meminta agar pelanggan mematuhi semua protokol kesehatan yang berlaku, khususnya selama berada di area Transjakarta.

Rute Blok M-Cipedak juga merupakan rute ke-150 yang mulai kembali dioperasikan di masa pandemi. Prasetia mengatakan Transjakarta akan kembali membuka rute-rute lain secara bertahap.

"Di luar itu, Transjakarta tetap mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. Namun jika harus ke luar rumah karena terpaksa, selalu dipastikan untuk menerapkan 3M," kata Prasetia.

Berita dengan kategori