Lapangan Latih JIS Bisa Disewa Klub Sepak Bola di Jakarta Mulai April 2021

Lapangan Latih JIS Bisa Disewa Klub Sepak Bola di Jakarta Mulai April 2021

Terbaiknews - ,- Corporate Communication and Commercial PT Jakarta Propertindo Arnold Kindangen mengatakan,...

,- Corporate Communication and Commercial PT Jakarta Propertindo Arnold Kindangen mengatakan, lapangan latih Jakarta Internasional Stadium (JIS) diharapkan menjadi rumah bagi klub sepak bola, khususnya di Jakarta.

"Jadi untuk lapangan latih begitu selesai inspeksi pengecekan, layak digunakan, kami membuka bagi klub-klub yang ada di Jakarta," kata Arnold saat dihubungi Kompas.com, Selasa (2/2/2021).

"Baik itu timnas maupun Persija serta klub-klub lainnya untuk menyewa lapangan latih. Jadi, kami punya spirit stadion kami rumah bagi klub-klub sepak bola yang ada di Jakarta," lanjutnya.

Pembangunan JIS Baru Capai 42,1 Persen, Anies Sudah Resmikan Lapangan Latih

Pada 28 Desember 2020, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi membuka dua lapangan latih JIS untuk digunakan sebagai lapangan latihan.

Fasilitas lapangan latih itu memiliki luas bentang lapangan 165x68 meter, diklaim merupakan standar dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Arnold menambahkan, setelah proses pertumbuhan rumput hybrid selesai, lapangan latih sudah bisa dibuka beberapa bulan ke depan.

"Dan proses saat ini kami masih dalam growth period. Jadi kami maksimalkan dulu pertumbuhan rumput sehingga rumput itu benar-benar siap untuk digunakan latihan maupun pertandingan. Antara April atau Mei lapangan ini sudah bisa dibuka untuk umum," tambahnya.

Hama di Lapangan Latih JIS Akan Dibersihkan Menggunakan Burung

Kualitas rumput hybrid itu dinilai memiliki daya tahan hingga 1.000 jam pertandingan.

Selain rumput hybrid, lapangan latih tersebut juga dilengkapi dengan tribun penonton dengan kapasitas 600 orang.

Lapangan latih tersebut diklaim memiliki fasilitas setara dengan stadion kelas dunia dan dapat menggelar pertandingan resmi tim junior, timnas, dan klub.

Berita dengan kategori