Kisah Tenaga Medis RS Wisma Atlet Menikah secara Virtual karena Positif Covid-19

Kisah Tenaga Medis RS Wisma Atlet Menikah secara Virtual karena Positif Covid-19

Terbaiknews - KOMPAS.com - Kisah cinta antara rekan kerja di suatu tempat atau dikenal dengan sebutan cinta...

, KOMPAS.com - Kisah cinta antara rekan kerja di suatu tempat atau dikenal dengan sebutan cinta lokasi atau cinlok bisa muncul di mana saja, termasuk di Rumah Sakit Darurat Covid-19 WismaAtlet Kemayoran, Jakarta. Di tengah sibuknya para tenaga medis menangani pasien Covid-19, cinta bisa bersemi di antara mereka.

Itulah yang dialami Halimah dan Bowo, dua tenaga medis di RSWisma Atlet Kemayoran. Di tengah kesibukan menangani pasien Covid-19, keduanya jadi saling mengenal, berhubungan dekat, dan akhirnya jatuh cinta.

Halimah menceritakan, ia menjadi relawan di RS Wisma Atlet Kemayoran pada Mei 2019. Ia ditempatkan di bagian rekam medis. Di sana Halimah bertemu Bowo, yang kini jadi pujaan hatinya.

Cerita Dokter di RS Wisma Atlet, Jungkir Balik karena Klaster Liburan...

Setelah berhubungan dekat selama beberapa bulan, Halimah dan Bowo memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan.

"Sekitar bulan Oktober kami memutuskan untuk menikah," cerita Halimah kepada Kompas.com, Senin (8/2/2021).

Keduanya sepakat melangsungkan pernikahan di kampung halaman Halimah di Sumedang, Jawa Barat. Tanggal pernikahan sudah ditetapkan, yakni pada 31 Januari 2021.

Menjelang hari H, keluarga Halimah di Sumedang sudah mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari panggung pelaminan, dekorasi, santapan dan lainnya. Sementara Halimah dan calon suami baru bisa meninggalkan RS Wisma Atlet H-2 jelang pernikahan.

Positif Covid-19

Sebelum keluar dari RS Wisma Atlet, seluruh tenaga kesehatan diwajibkan untuk menjalani testantigen demi memastikan tak terpapar virus SARS-Cov-2 yang menyebabkan Covid-19. Ini berlaku juga bagi Halimah dan Bowo.

Sebelum meninggalkan RS Wisma Atlet, keduanya menjalani test antigen. Betapa terkejutnya Halimah saat mengetahui hasil tesnya reaktif Covid-19. Hasil itu juga kemudian dikonfirmasi dengan hasil swab PCR yang menyatakan Halimah positif Covid-19.

Sementara hasil test antigen Bowo nonreaktif Covid-19.

Berita dengan kategori