Kasus Ibu Masak Kucing Pak RT untuk Obat Asma, Polisi: Selesai Secara Kekeluargaan

Kasus Ibu Masak Kucing Pak RT untuk Obat Asma, Polisi: Selesai Secara Kekeluargaan

Terbaiknews - KOMPAS.com - Kasus seorang ibu yang membunuh kucing untuk dimasak telah diselesaikan secara...

, KOMPAS.com - Kasus seorang ibu yang membunuh kucing untuk dimasak telah diselesaikan secara kekeluargaan.

Dalam video viral di media sosial, nampak seorang ibu diamankan sejumlah warga karena membunuh kucing milik ketua RT setempat.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Jambu Air, Kalideres, Jakarta Barat.

Kanit Reskrim Polsek Kalideres, AKP Anggoro Winardi mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap ibu tersebut.

7 Kasus Penyiksaan Kucing di Tanah Air, Digantung, Mata Ditusuk hingga Dicekoki Minuman Keras Ciu

"Kejadian hari Sabtu pada rame kita amankan yang bersangkutan, kita bawa ke Polsek untuk BAP," kata Anggoro saat dihubungi Kompas.com, Senin (1/2/2021).

Menurut Anggoro, berdasarkan pengakuan si ibu, ia melakukan hal tersebut untuk pengobatan suaminya yang mengidap penyakit asma.

"Karena korban yang tidak menuntut dan dia juga itu untuk pengobatan suaminya yang sakit asma. Menurut keyakinannya kucing tersebut bisa mengobati sakit suaminya yang kena asma," tutur Anggoro.

Polisi juga telah melakukan penggeledahan di kediaman ibu tersebut dan tidak menemukan indikasi pejagalan seperti yang ramai terjadi di Medan, belum lama ini.

Wakil Wali Kota Depok Cerita Kronologi Dirinya Positif Covid-19

Pemilik kucing dan pelaku telah menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan dengan membuat surat pernyataan.

"Jadinya antara si pemilik kucing dengan yang bersangkutan membuat surat pernyataan dan video pernyataan bahwa untuk saat ini dimaafkan, untuk tidak mengulangi," ucap Anggoro.

"Tidak ada penahanan, proses hukum tidak ada, karena kedua belah pihak bersepakat untuk menyelesaikan secara kekeluargaan," lanjutnya.

Berita dengan kategori