Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Beri Motivasi Anggotanya untuk Tekan Penyebaran Covid-19 di Kampung Tangguh

Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Beri Motivasi Anggotanya untuk Tekan Penyebaran Covid-19 di Kampung Tangguh

Terbaiknews - - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pandam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman...

, - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pandam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Polsek Kebayoran Baru Jakarta Selatan dan Kampung Tangguh, Senin (11/1/2021).

Ini menjadi hari pertama Fadil berkantor di Polsek wilayah hukumnya yang berada dalam zona merah Covid-19.

Upaya itu dilakukan Fadil guna menekan penyebaran Covid-19 yang kian masif, khususnya di Jakarta dan sekitarnya.

Kapolda Metro Jaya Akan Berkantor di Polsek Wilayah Zona Merah

"Tujuan adalah melihat sejauh mana upaya-upaya yang dilakukan untuk membantu mendukung Pemda dalam memutus mata rantai Covid-19," ujar Fadil kepada wartawan, Senin (11/1/2021).

Fadil memberikan motivasi kepada anggotanya agar dapat membantu masyarakat yang wilayahnya masuk Kampung Tangguh untuk berjuang menekan penyebaran Covid-19.

"Kedua tujuan kami adalah memotivasi memberi semangat kepada anggota di lapangan agar terus semangat untuk bahu membahu dengan segenap elemen masyarakat," katanya.

Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolda Metro Jaya Efektifkan Peran Kampung Tangguh

Sementara Mayjen TNI Dudung Abdurachman menilai bahwa tugas aparat lebih berat di tengah pandemi Covid-19 jika dibanding sebelumnya yang sebatas menjaga keamanan dan pertahanan negara.

"Saat ini kita harus pantau perkembangan Covid-19. Yang penting adalah perekonomian, virus ada, (tetapi) makan tetap jalan. Virus ada, makan berhenti, itu berbahaya. Tingkat kematian terus meningkat," ucap Dudung.