Jelang Lockdown DKI Jakarta, Pemkot Tangerang Siapkan Sejumlah Titik Pengecekan Prokes

Jelang Lockdown DKI Jakarta, Pemkot Tangerang Siapkan Sejumlah Titik Pengecekan Prokes

Terbaiknews - TANGERANG- Pemerintah Kota Tangerangpada Kamis (4/2/2021) malamberkoordinasi dengan pimpinan...

TANGERANG, - Pemerintah Kota Tangerang, pada Kamis (4/2/2021) malam, berkoordinasi dengan pimpinan daerah se-Tangerang Raya guna membahas wacana lockdown akhir pekan yang akan berlaku di DKI Jakarta.

"Semalam, saya komunikasi dengan bupati (Bupati Tangerang). Rencananya kami akan melakukan pengetatan bersama," ungkap Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah kepada awak media, Jumat (5/2/2021) siang.

Menurut dia, penganganan pandemi Covid-19 tidak dapat dilakukan oleh satu daerah saja.

Terlebih, lanjut Arief, Kota Tangerang atau pun Kabupaten Tangerang memang berhubungan erat dengan DKI Jakarta.

Menakar Usulan Lockdown pada Akhir Pekan di Jakarta

Berhubung dengan wacana tersebut, Arief mengungkapkan, Pemerintah Kota Tangerang hendak mendirikan beberapa titik pengecekan protokol kesehatan di akses keluar Kecamatan Jatiuwung, akses menuju Kabupaten Tangerang.

Selain di tempat tersebut, titik itu juga akan didirikan di Jalan Sudirman, yang menghubungkan Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

"Check point juga akan didirikan di Jalan Daan Mogot (jalan penghubung Kota Tangerang dan Jakarta Barat," ujar Arief.

Pro Kontra Opsi Jakarta Lockdown di Akhir Pekan, Sikap Anggota DPRD DKI Bertentangan dengan Jeritan Pelaku Usaha

Titik pengecekan bakal dipersiapkan sore hari ini. Arief berujar, beberapa titik tersebut akan mulai beroperasi pada Sabtu (6/2/2021).

Politikus Demokrat itu menyebutkan, Polres Metro Tangerang Kota juga telah menyemprotkan disinfektan di beberapa jalan besar di wilayah Kota Tangerang.

"Saya mengimbau pada masyarakat agar membatasi kegiatannya pada hari Sabtu dan Minggu (7/2/2021). Kalau engga perlu amat, jangan keluar lah. Karena RS masih penuh, angka Covid-19 juga tinggi," ujar Arief.

Berita dengan kategori