Jakarta Diminta Sosialisasikan Hasil Kajian Lockdown Akhir Pekan ke Bodetabek

Jakarta Diminta Sosialisasikan Hasil Kajian Lockdown Akhir Pekan ke Bodetabek

Terbaiknews - TANGERANG SELATAN- Pemerintah Kota Tangerang Selatan menunggu hasil kajian yang dilakukan...

TANGERANG SELATAN, - Pemerintah Kota Tangerang Selatan menunggu hasil kajian yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI dan juga sosialisasi terkait opsi lockdown pada akhir pekan di Ibu Kota.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menjelaskan, saat ini pihaknya belum bisa berkomentar banyak atas usulan tersebut.

Alasannya, kebijakan lockdown setiap akhir pekan dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19, ditawarkan untuk wilayah DKI Jakarta.

"Untuk saat ini kami belum bisa berkomentar banyak. Kami tunggu dulu DKI melakukan kajian dan nantinya akan seperti apa," ujar Benyamin saat dikonfirmasi, Kamis (4/2/2021).

Ketika Pemprov DKI Siap Kaji Opsi Lockdown Akhir Pekan demi Tekan Laju Covid-19...

Benyamin berharap akan ada pertemuan atau sosialisasi dari Pemerintah Provinsi DKI berkait hasil kajian tersebut kepada pemerintah daerah yang berada di sekitar Ibu Kota.

"Kami berharap setelah DKI melakukan pengkajian, kajiannya tersebut bisa disosialisasikan ke daerah-daerah di sekitar jakarta juga," kata Benyamin.

Dengan begitu, lanjut Benyamin, wilayah penyangga seperti Tangerang Selatan dapat menyesuai kebijakan yang akan diterapkan agar upaya penanganan Covid-19 dapat berjalan dengan efektif.

Kadin DKI Keberatan dengan Opsi Lockdown di Akhir Pekan

Terlebih, masih banyak masyarakat yang keluar maupun masuk ke Tangerang Selatan dari luar daerah, khususnya DKI Jakarta pada masa pandemi Covid-19.

"Opsi lockdown itu kan pasti berdampak terhadap banyak. Mungkin dalam hak penyebaran virusnya berubah, tapi harus dilihat juga faktor sosialnya, ekonomi dan yang lainnya," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan, Pemerintah Provinsi DKI berencana mengkaji opsi lockdown pada akhir pekan demi menekan angka kasus Covid-19.

Berita dengan kategori