Hasil Swab, Lurah Petamburan Setiyanto Positif Covid-19

Hasil Swab, Lurah Petamburan Setiyanto Positif Covid-19

Terbaiknews - KOMPAS.com - Lurah PetamburanSetiyanto dinyatakan terpapar Covid-19 setelah dilakukan tes...

, KOMPAS.com - Lurah Petamburan, Setiyanto dinyatakan terpapar Covid-19 setelah dilakukan tes kesehatan dengan metode swab di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Swab dilakukan kepada Setiyanto setelah hasil tes kesehatan pertama menunjukan reaktif Covid-19 sebelum memberikan klarifikasi terkait kerumunan massa di Polda Metro Jaya, Selasa (18/11/2020) kemarin.

Adapun kerumunan massa itu terjadi pada saat pernikahan putri pemimpin ormas Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dan peringatan Maulid Nabi di Petamburan pada Sabtu lalu.

"Hasil Swab PCR laboratorium Rumah Sakit Kramat Jati hari Rabu 18 November 2020, saudara Setiyanto dinyatakan positif Covid-19," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (19/11/2020).

Lurah Petamburan Reaktif Covid-19, Kantor Ditutup 3 Hari, Pegawai Dites Massal

Yusri mengatakan, saat ini hasil tes swab yang menunjukan Setiyanto positif Covid-19 itu telah ditembuskan ke Puskesmas Petamburan.

"Untuk hasil sudah ditembuskan ke Puskesmas Petamburan," katanya.

Setiyanto merupakan satu dari 10 orang yang dimintai keterangan terkait pelanggaran protokol kesehatan pada acara Rizieq Shihab.

Dari total orang yang dipanggil itu di antaranya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu, Kepala KUA Tanah Abang, Bhabinkamtibmas, serta perangkat RT dan RW terkait.

Polda Metro Jaya pun melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap panitia Maulid Nabi dan pernikahan putri Rizieq pada Rabu ini.

Diketahui sejak kepulangannya dari Arab Saudi, Rizieq telah membuat rangkaian kegiatan.

Wali Kota, Camat, hingga Lurah Bungkam soal Kerumunan di Petamburan

Tiga hari setelah kepulangan, Rizieq menghadiri kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Dia juga mendatangi pondok pesantren di Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat pada hari yang sama.