Hari Ini Polisi Panggil Pihak Indosat Terkait Pembobolan Rekening Ilham Bintang

Hari Ini Polisi Panggil Pihak Indosat Terkait Pembobolan Rekening Ilham Bintang

Terbaiknews - - Polisi mengagendakan pemanggilan pihak Satelindo atau Indosat untuk dimintai keterangan sebagai...

, - Polisi mengagendakan pemanggilan pihak Satelindo atau Indosat untuk dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus pembobolan rekening wartawan senior Ilham Bintang.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihak Satelindo rencananya akan diPANggil pada Senin (27/1/2020) hari ini, pukul 10.00 WIB. Adapun, Ilham telah diperiksa sebagai pelapor, pekan lalu.

"Hari ini penjadwalan (pemanggilan) dari Satelindo, rencana jam 10.00 ini dari manajemen Satelindo diminta untuk diklarifikasi," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Ilham Bintang Laporkan Kasus Pembobolan Rekeningnya ke Polisi

Selanjutnya, kata Yusri, polisi akan memnggil pihak Bank Commonwealth untuk diperiksa pada Kamis (30/1/2020).

"Kemudian rencana Kamis (pemanggilan) dari Bank Commonwealth. Nanti setelah terkumpul semua (hasil pemeriksaan saksi), kami gelarkan (perkara)," ungkap Yusri.

Sebagai informasi, Ilham melaporkan kasus dugaan pembobolanrekeningmiliknya yang saldonya ditransfer ke hampir seratus rekening.

Polisi Telah Memintai Keterangan Ilham Bintang atas Kasus Pembobolan Rekening

Laporan Ilham terdaftar dengan nomor laporan LP/349/I/Yan2.5/2020/SPKTPMJ. Bahkan, Ilham telah menunjuk Elza Sjarief sebagai kuasa hukumnya.

Ilham Bintang bahkan menceritakan kronologi peristiwa pembobolan rekeningnya dalam akun Facebook pribadinya. Pembobolan rekeningIlham dilakukan orang tak dikenal melalui pencurian nomor kartu Indosatnya saat dia bepergian ke luar negeri.

Menanggapi pembobolan tersebut, pihak Indosat Ooredoo mengaku akan bekerja sama dengan pihak KepoliSian untuk menangani kasus ini.

Indosat Ooredoo telah menemui dan menjelaskan kepada Ilham Bintang mengenai apa yang terjadi.

"Kami menyesalkan adanya kejadian dalam proses penggantian kartu atas nama Bapak Ilham Bintang. Kami telah bertemu dengan beliau dan menjelaskan tentang apa yang terjadi," kata SVP-Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Turina Farouk dilansir Antara, Senin (20/1/2020).

Source : https://megapolitan.kompas.com/read/2020/01/27/11244881/hari-ini-polisi-panggil-pihak-indosat-terkait-pembobolan-rekening-ilham