Fraksi PAN Usul Hibah Tahunan Pemprov DKI Untuk NU dan Muhammadiyah

Fraksi PAN Usul Hibah Tahunan Pemprov DKI Untuk NU dan Muhammadiyah

Terbaiknews - - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN)mengusulkan adanya hibah dana dengan besaran yang memadai...

, - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), mengusulkan adanya hibah dana dengan besaran yang memadai bagi Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaika oleh perwakilan fralsi PAN, Farazandi Fidinansyah, pada rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, Jumat (27/11/2020).

"Hibah untuk NU dan Muhammadiyah agar dapat diberikan setiap tahun dengan besaran yang memadai sesuai usulan dari kedua ormas tersebut," ujar Farazandi.

Fraksi PAN mengusulkan hal tersebut sebab NU dan Muhammadiyah disebut memiliki peran yang sangat besar bagi kehidupan masyarakat.

Nilai RAPBD DKI 2021 di Tingkat Banggar Disepakati Rp 82,5 Triliun

Tak hanya itu, hibah juga diusulkan untuk diberikan kepada berbagai ormas Islam lainnya, seperti Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Syarikat Islam (SI), Al Washliyah, dan lain-lain.

"Demikian juga hibah dan bantuan kepada berbagai Ormas Islam, seperti Lembaga Dakwah Islam Indonesia, Syarikat Islqm, Al Washliyah, dan lainnya," jelasnya.

Hal ini disebabkan ormas tersebut dinilai turut membina karakter bangsa serta kerukunan kehidupan beragama di masyarakat.

Pemohon Dana Hibah Pariwisata di Jakarta Capai 1.557 Perusahaan

Farazandi menyampaikan pandangan fraksinya itu dalam rapat paripurna dengan agenda pembahasan penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda Provinsi DKI Jakarta tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta Tahun Anggaran 2021.

Sehari sebelumnya, Kamis (26/11/2020), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan pimpinan DPRD DKI telah menandatangani Memorandum of Understanding Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk APBD DKI Jakarta 2021.

Total RAPBD DKI Jakarta 2021 sejumlah Rp 82,5 triliun.