Dinyatakan Sembuh, Karyawan hingga Santri yang Dikarantina di Rumah Lawan Covid-19 Dipulangkan

Dinyatakan Sembuh, Karyawan hingga Santri yang Dikarantina di Rumah Lawan Covid-19 Dipulangkan

Terbaiknews - TANGERANG SELATANKOMPAS.com - Sebanyak lima pasien positif Covid-19 yang dikarantina di Rumah...

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Sebanyak lima pasien positif Covid-19 yang dikarantina di Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Tangerang Selatan (Tangsel) diperbolehkan pulang setelah dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19.

Koordinator Bidang Penanganan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Tangsel Suhara Manullang mengatakan, kelima pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani karantina 10 sampai 14 hari.

"Lima pasien atau penghuni yang diperbolehkan pulang itu, dua karyawan swasta dan tiga orang santri di salah satu peserta di Tangerang Selatan," ujar Suhara saat diwawancarai, Kamis (30/7/2020).

PSBB Transisi Jakarta Berakhir Hari Ini, Apa yang Terjadi Selama 55 Hari Terakhir ?

Menurut Suhara, tiga santri tersebut diketahui positif setelah sebelumnya dinyatakan reaktif Covid-19 saat menjalani rapid test di pesantrennya.

Mereka pun diminta untuk menjalani uji swab di puskesmas yang hasilnya menyatakan positif Covid-19.

"Kita tidak tahu pasti, santri maupun karyawan ini tertular dari mana. Karena kita kenal istilah OTG (orang tanpa gejala)," ungkapnya.

Suhara mengungkapkan bahwa sejak 16 April 2020 sampai hari ini, sudah 195 pasien positif Covid-19 yang menjalani karantina di RLC Kota Tangsel.

Cipayung Jadi Satu-satunya Kelurahan Tanpa Kasus Positif Covid-19 di Tangsel, Ini Kata Lurahnya

Sebanyak 176 orang di antaranya sudah sembuh dan diperbolehkan pulang setelah hasil swab tes terakhir menyatakan negatif Covid-19.

Kemudian, terdapat enam orang yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangsel karena harus mendapatkan perawatan medis.

"Dan sekarang yang masih dirawat ada 12 orang yang terdiri dari konfirmasi positif tanpa gejala. Laki laki 6 orang, perempuan 6 orang," pungkasnya.