Dinkes DKI Sebut Tak Ada Keluhan dari Orang yang Telah Divaksinasi Covid-19

Dinkes DKI Sebut Tak Ada Keluhan dari Orang yang Telah Divaksinasi Covid-19

Terbaiknews - - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakanDinas Kesehatan tidak mendapat laporan...

, - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, Dinas Kesehatan tidak mendapat laporan soal keluhan terhadap vaksinasi tahap pertama Covid-19.

"Enggak ada (keluhan), semua tamu undangan yang kemarin disuntik alhamdulillah sejauh ini, termasuk saya kan juga disuntik," ujar Widyastuti dalam keterangan suara, Kamis (28/1/2021).

Widyastuti menjelaskan, vaksinasi Covid-19 menggunakan vaksin CoronaVac buatan Sinovac yang dimulai 14 Januari kini sudah berjalan ke tahap kedua.

Dia mengatakan, dari 131.000 tenaga kesehatan di DKI Jakarta, 42 persen di antaranya sudah divaksinasi.

Vaksinasi Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan di Tangsel Baru 47,74 Persen

Namun, kata Widyastuti, data vaksinasi akan terus berjalan seiring dengan berjalannya program vaksinasi Covid-19 di Jakarta.

"Persentase yang sudah disuntik saya melihat di database-nya kemarin sekitar 42 persen. Kemarin tuh dua hari yang lalu (26 Januari)," ucap Widyastuti.

Jumlah tersebut merupakan jumlah tenaga kesehatan yang teregistrasi ulang dari Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK).

Satgas Akui Program Vaksinasi Covid-19 Berjalan Lambat di Awal

Untuk itu, kata Widyastuti, akan ada kelonggaran pendataan tenaga kesehatan yang belum disuntik vaksin dengan pendaftaran melalui surat penugasan dari fasilitas kesehatan atau membawa kartu tanda anggota organisasi profesi.

"Atau KTP yang sudah dicocokkan dengan SISDMK," ucap Widyastuti.

Sehingga, proses vaksinasi bisa jauh lebih maksimal dan bisa segera menyentuh seluruh tenaga kesehatan di DKI Jakarta.