Debat Perdana Pilkada Depok Pukul 15.00 WIB, Ini Temanya

Debat Perdana Pilkada Depok Pukul 15.00 WIB, Ini Temanya

Terbaiknews - DEPOKKOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum KPU Kota Depok menggelar debat publik perdana calon wali...

DEPOK, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum KPU Kota Depok menggelar debat publik perdana calon wali kota dan wali kota Depok 2021-2026 pada Minggu (22/11/2020) sore.

Debat perdana yang akan mempertemukan pasangan calon nomor urut 1, Pradi Supriatna-Afifah Alia melawan pasangan calon nomor urut 2, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono ini akan berlangsung pukul 15.00-17.00.

Debat ini disiarkan langsung di stasiun televisi iNews dan dapat juga disaksikan melalui kanal resmi YouTube KPU Kota Depok.

Pertarungan Dua Matahari di Pilkada Depok 2020

DikutipAntara, debat publik perdana ini akan mengambil tema tata kelola pemerintahan, pelayanan publik, dan hukum dalam era kebiasaan baru.

Nana menyampaikan, lantaran situasi pandemi Covid-19, hadirin dalam debat publik perdana nanti dibatasi, alias tidak dihadiri pendukung masing-masing kandidat.

"Terdiri dari masing-masing pasangan calon dan tim kampanye 10 orang, KPU Kota Depok 10 orang, Bawaslu Kota Depok 10 orang, Forkopimda 6 orang, dan Bawaslu Jabar masing-masing 1 orang," ungkap Nana dikutip Warta Kota, Sabtu (21/11/2020).

Ke depan, KPU Kota Depok menjadwalkan 2 kali lagi debat publik, yakni pada 30 November dan 4 Desember 2020.

Nana berharap, debat publik yang dihelat hingga tiga kali dapat mengerek partisipasi pemilu yang dikhawatirkan merosot di tengah pandemi.

Pilkada Depok Dikhawatirkan Sepi, KPU Sebut Paslon hingga Pemerintah Bertugas Tingkatkan Partisipasi Warga

"Kami ingin memaksimalkan pelayanan kepada pasangan calon. Dalam ketentuannya, kami maksimal dapat melaksanakan tiga kali (debat), maka kita laksanakan tiga kali," ungkap Nana ketika dihubungi Kompas.com, 11 November lalu.

"Kami juga berharap pasangan calon dapat memaksimalkan elaborasi visi-misi program mereka. Semakin banyak debat yang kita lakukan, tentu semakin banyak kesempatan mereka menyampaikan visi-misinya," lanjutnya.