Butuh Waktu Seminggu Perbaiki Jalan Daan Mogot yang Ambles

Butuh Waktu Seminggu Perbaiki Jalan Daan Mogot yang Ambles

Terbaiknews - TANGERANG- Kepala Dinas Perhubungan Kota TangerangWahyudi Iskandar mengatakanperbaikan jalan...

TANGERANG, - Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar mengatakan, perbaikan jalan ambles di Jalan Daan Mogot Kilometer 22 diprediksi akan memakan waktu satu minggu.

"Info dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah 6, pengerjaannya sekitar tujuh hari. Mudah-mudahan bisa lebih cepat lagi," kata dia di Tangerang, Banten, Senin (13/1/2020).

Oleh karena itu, dia mengimbau agar para pengguna jalan berhati-hati saat melintas di Jalan Daan Mogot karena masih berlangsungnya proses perbaikan jalan sebagai akibat dari jalan ambles.


"Kalau bisa, hindari Jalan Daan Mogot, gunakan jalan alternatif yang sudah kami sediakan," kata dia.

Hindari Macet di Sekitar Jalan Daan Mogot yang Ambles, Penumpang Ojol Kecelakaan dan Tewas

Wahyudi menjelaskan, bagi masyarakat yang akan berkendara dari Jakarta menuju Tangerang dapat melewat Jalan Lio Baru atau untuk kendaraan kecil bisa lewat Jalan Agus Salim dan Jalan Suprapto.

Wahyudi juga menjelaskan, penutupan sebagian ruas Jalan Daan Mogot akan dilakukan selama kurang lebih tujuh hari ke depan selama pengerjaan jalan.

Wahyudi mengatakan, perbaikan akan difokuskan di ruas Jalan Daan Mogot arah Tangerang Kota, kemudian dilanjutkan ke ruas Jalan Daan Mogot menuju arah Jakarta.

"Jadi bertahap, sekarang masih yang ruas arah Tangerang Kota, kalau sudah selesai baru sebelahnya," tuturnya.

Aliran PDAM Berhenti karena Jalan Ambles, Warga Beli Air Galon untuk Masak

Dia juga menginformasikan bahwa Jalan Daan Mogot arah Kota Tangerang ditutup sementara sebagai imbas amblesnya aspal di KM 22.

Bagi masyarakat yang ingin ke Kota Tangerang lewat Jalan Daan Mogot, bisa memanfatkan jalur alternatif yang telah dibuat oleh Dinas Perhubungan yaitu Jalan Lio Baru, Jalan Agus Salim dan Jalan Suprapto.

Adapun sebelumnya, peristiwa jalan ambles jalan di Kilometer 22 Daan Mogot terjadi pada Minggu siang (13/1/2020). Penyebabbnya diduga disebabkan pipa air PDAM yang bocor dan mengiki.

Source : https://megapolitan.kompas.com/read/2020/01/13/13422671/butuh-waktu-seminggu-perbaiki-jalan-daan-mogot-yang-ambles