Bentrokan di Lenteng Agung antara Ormas FBR dan PP, Berawal dari Klaim Wilayah

Bentrokan di Lenteng Agung antara Ormas FBR dan PP, Berawal dari Klaim Wilayah

Terbaiknews - - Bentrokan kelompok organisasi masyarakat (ormas) di Jalan Lenteng Agung Raya tepatnya terjadi di...

, - Bentrokan kelompok organisasi masyarakat (ormas) di Jalan Lenteng Agung Raya tepatnya terjadi di depan McDonald Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Rabu (3/2/2021) sekitar pukul 19.30 malam.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Jimmy Christian Samma mengatakan, bentrokan terjadi antara ormas Pemuda Pancasila dan Forum Betawi Rempug ( FBR).

Bentrokan terjadi karena adanya klaim wilayah kekuasaan ormas.

“Pada hari Rabu tanggal 3 Februari jam 19.00 WIB datang dua orang anggota FBR ingin meminta sejumlah uang kepada pedagang buah namun ada anggota PP di sekitar situ yang mengklaim sebagai wilayah PP,” ujar Jimmy kepada wartawan, Kamis (4/2/2021) siang.

Cerita di Balik Jalan Buntu yang Videonya Viral di TikTok, Ada Hutan Jati yang Berujung Kuburan

Jimmy mengatakan, kedua anggota FBR kemudian pergi meninggalkan lokasi. Kemudian, dua anggota FBR itu kembali ke lokasi bersama sekitar 15 orang.

“Dan terjadilah gesekan kemudian Kapolsek dan jajaran beserta anggota Polres ke lokasi membubarkan massa yang berselisih,” tambah Jimmy.

Sekitar pukul 21.45 WIB hingga 22.40 WIB, Kapolsek Jagakarsa Kompol Eko Mulyadi beserta jajarannya melakukan mediasi bersama FBR dan PO.

Pertemuan mediasi diwakili pleh Sarmulih dan Kakek dari pihak FBR, sedangkan dari pihak PP diwakili oleh Samsudin dan Yudi.

Pembunuh Berdarah Dingin Setiabudi 13 dan Teka-teki Jejak yang 40 Tahun Tak Terungkap

Sebelumnya, bentrokan terjadi diduga akibat masalah lahan parkir.

Bentrokan sempat terekam kamera dan videonya beredar di media sosial.

“Di Lenteng Agung Timur ada bentrokan antara FBR dan Pemuda Pancasila. Dimohon tidak melintas di sekitar sini ya,” ujar perekam video.

Berita dengan kategori