Banjir Landa 94 Lokasi di Kota Bekasi

Banjir Landa 94 Lokasi di Kota Bekasi

Terbaiknews - BEKASIKOMPAS.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Agus Harpa...

BEKASI, KOMPAS.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Agus Harpa mengatakan, ada 94 lokasi banjir di Kota Bekasi pada Senin (8/2/2021) ini. Lokasi tersebut tersebar hampir di seluruh kecamatan di Kota Bekasi.

"Menurut data ada 94 titik banjir. Itu terbagi di 11 kecamatan. Artinya hanya satu kecamatan di Jatisampurna yang tidak terdampak banjir," kata Agus, Senin (8/2/2021).

Banjir di sebagian wilayah disebabkan tingginya curah hujan yang sudah terjadi sejak Senin dini hari. Sebagian lagi disebabkan luapan kali yang berda di kawasan permukiman.

Banjir Semakin Tinggi, Warga Pondok Gede Permai Bekasi Mulai Mengungsi

Beberapa wilayah yang terkena banjir antara lain Pondok Gede Permai di kawasan Jatiasih, Kemang IFI Villa Jatirasa, dan Perumahan Pondok Melati Lestari (PML). Tiga lokasi tersebut dilewati oleh aliran kali.

Agus mengimbau warga yang tinggal di bantaran kali untuk mengantisipasi adanya luapan air kiriman dari hulu.

Warga diharapkan untuk berpindah sebelum air semakin tinggi.

"Khususnya warga yang dekat aliran sungai agar siaga menjaga segala kemungkinan yang terjadi. Kami pun melakukan upaya, salah satunya alat-alat sarana prasarana yang dibutuhkan untuk evakuasi banjir tersebut," ujar Agus.

Berita dengan kategori