Banjir 40 Sentimeter di Jalan Ahmad Dahlan Cipondoh Berangsur Surut

Banjir 40 Sentimeter di Jalan Ahmad Dahlan Cipondoh Berangsur Surut

Terbaiknews - TANGERANG- Ruas Jalan KH Ahmad Dahlan di kawasan Kelurahan PetirCipondohKota Tangerang yang...

TANGERANG, - Ruas Jalan KH Ahmad Dahlan di kawasan Kelurahan Petir, Cipondoh, Kota Tangerang yang terendam banjir sejak Minggu (7/2/2021) dini hari kini surut.

Camat Cipondoh Rizal Babas menjelaskan, air mulai menggenangi ruas jalan tersebut sekitar pukul 02.00 WIB, akibat hujan deras yang menguyur wilayah Tangerang sejak Sabtu (6/2/2021) malam.

"Ada satu titik di Jalan KH Ahmad Dahlan. Mulai terendam semalam, pukul 02.00 dini hari," ujar Rizal kepada Kompas.com, Minggu (7/2/2021).

Peringatan BMKG: 5 Provinsi di Pulau Jawa Ini Siaga Banjir, Mana Saja?

Menurut dia, saluran air di sekitar lokasi tidak mampu menampung debit air yang terus bertambah akibat lamanya durasi hujan.

Ketinggian air pun sempat mencapai 40 sentimeter dan membuat arus lalu lintas di Jalan KH Ahmad Dahlan sempat tersendat.

Saat ini, kata Rizal, banjir di lokasi berangsur surut dan sudah bisa dilalui kendaran, seiring dengan berkurang intensitas hujan mulai Minggu pagi.

"Pukul 2 dini hari ketinggian kurang lebih 30 sampai 40 sentimeter. Alhamdulillah sudah surut sekarang, faktor karena hujan lebat saja," kata Rizal.

Pengungsi Sebut Banjir di Jombang yang Terparah sejak 1964

Rizal menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Tangerang untuk melakukan normalisasi saluran Bendung Tanah Tinggi (BTT) di sekitar lokasi.

Hal tersebut diharapkan dapat mencegah terjadinya banjir ataupun genangan air yang kerap kali terjadi di Jalan KH Ahmad Dahlan.

"Kami akan coba koordinasi dengan DPUPR kota terkait kali BTT yang ada di samping Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Petir," kata dia.

Berita dengan kategori