Anies Sebut Vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta Akan Dimulai 2 Hari Lagi

Anies Sebut Vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta Akan Dimulai 2 Hari Lagi

Terbaiknews - - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota akan digelar...

, - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota akan digelar dalam waktu dua hari ke depan.

Hal tersebut Anies ungkapkan saat membuka acara peresmian Rumah Sakit Ukrida sebagai RS rujukan Covid-19 di DKI Jakarta.

"Semoga ini menjadi babak baru dan Insya Allah Covid-19 bisa makin terkendali, apalagi dalam waktu singkat dua hari lagi vaksin akan mulai digunakan di seluruh wilayah Indonesia," ujar Anies dalam video konferensi, Senin (11/1/2021).

Luhut: Vaksinasi Dimulai Hari Rabu Pekan Ini

Anies berharap, vaksinasi bisa menggerus angka penyebaran Covid-19 di Jakarta menjadi semakin kecil.

Saat ini, kata Anies, Pemprov DKI Jakarta terus mengupayakan menambah kapasitas tempat tidur perawatan pasien Covid-19 dan tempat tidur ICU.

Untuk itu, lanjut Anies, Pemprov DKI Jakarta berterima kasih kepada RS Ukrida telah ikut ambil bagian dalam menyediakan RS untuk pasien Covid-19.

BPOM: Vaksin Sinovac Aman, Berkhasiat, Mampu Turunkan Kejadian Infeksi

"Izinkan saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Rumah Sakit Ukrida yang sudah step up to the challenge," ujar Anies.

Dia mengatakan, pesan penting dalam peresmian RS Ukrida menjadi RS rujukan Covid-19 hari ini adalah seruan kolaborasi agar semua bisa ikut ambil bagian dalam penanganan Covid-19.

"Jadi kolaborasi fasilitasi ini harus kita jadikan rujukan, jadi bukan hanya rujukan Covid, tapi ini rujukan kolaborasi," kata Anies.

Data teranyar kasus Covid-19 di DKI Jakarta pada 10 Januari 2021 berada di angka 206.112 kasus.

Dari jumlah kasus tersebut, terdapat 184.576 pasien dinyatakan sembuh, 18.029 pasien dalam perawatan dan 3.517 korban meninggal dunia.