Anies Imbau Orangtua Dampingi Anak Sekolah dari Rumah Selama Pandemi Covid-19

Anies Imbau Orangtua Dampingi Anak Sekolah dari Rumah Selama Pandemi Covid-19

Terbaiknews - KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta para orangtua terus mendampingi dan...

, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta para orangtua terus mendampingi dan memberikan semangat kepada anak-anak yang menjalani sekolah dari rumah selama pandemi Covid-19.

Anies menyadari, anak-anak akan mudah bosan selama berada di rumah, sementara orangtua bisa mengalami kesulitan untuk mengusir kebosanan anak-anak mereka.

Meskipun demikian, kata Anies, orangtua memiliki peran penting untuk mendampingi anak-anak agar tidak mudah bosan.

Pesan tersebut disampaikan Anies melalui akun Youtube Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (23/7/2020).

3 Tips Melatih Anak Fokus Sekolah dari Rumah Selama Pandemi

"Saya berharap kepada semuanya, mari kita membangun kebersamaan, saling support, saling dukung. Buat orangtua, masa pandemi ini bukan pekerjaan yang mudah, mendidik di rumah itu sulit," kata Anies.

"Kita juga mengalami kerumitan karena anak-anak yang harus berada di rumah terus. Mereka sudah bosan melampaui batas kebosanan yang pernah mereka bayangkan dan saya rasa ini dialami oleh semua anak. Jadi, bapak ibu sekalian, kita bikin anak-anak kita bahagia, kita bikin anak-anak kita menikmati," lanjut dia.

Anies ingin anak-anak tetap beraktivitas seperti biasa di rumah dan mengembangkan kreativitas.

"Jangan sampai anak-anak kita justru dianggap bagus kalau anteng. Lebih baik anaknya aktif, anaknya terlibat. Memang buat orangtua bisa repot, tapi bagi anak-anak itu baik," ucap Anies.

Anies juga berpesan orang tua tak membatasi aktivitas anak selama belajar dan beraktivitas di rumah.

"Jangan batasi anak-anak, coba yang baru. Kalau anak-anak bermain sampai bajunya kotor, tidak apa-apa, tinggal dibersihkan, tinggal dicuci. Jangan dilarang main karena kotor," ujar Anies.