Aliran Ciliwung di Depok Siaga 2, Warga Diminta Berhati-hati karena Arus Deras

Aliran Ciliwung di Depok Siaga 2, Warga Diminta Berhati-hati karena Arus Deras

Terbaiknews - DEPOKKOMPAS.com - Aliran Sungai Ciliwung di Pos Pantau Jembatan PanusDepokJawa Barat sudah...

DEPOK, KOMPAS.com - Aliran Sungai Ciliwung di Pos Pantau Jembatan Panus, Depok, Jawa Barat sudah mencapai status siaga 2. Ketinggian muka air terpantau bertahan di kisaran 260 Cm.

Warga Depok yang bermukim di dekat Sungai Ciliwung diminta mengantisipasi kemungkinan banjir dan ekstra waspada sebab arus sungai cukup deras.

"Imbauan untuk masyarakat di sekitar Ciliwung, melihat kondisi saat ini sudah masuk siaga 2, untuk lebih hati-hati menjaga keselamatan," ujar penjaga Pos Pantau Jembatan Panus, Syarif, kepada wartawan pada Senin (8/2/2021).

"Kita lihat arus cukup deras," imbuhnya.

Ini Daftar Jalan di Jakarta yang Terendam Banjir

BMKG sebelumnya memprakirakan hujan dengan intensitas sedang masih berpeluang turun di Depok dan Bogor pada siang-sore ini.

Syarif menuturkan, pihaknya berkoordinasi dengan stakeholder mengenai situasi terkini Ciliwung dan upaya apa yang mesti disiapkan.

"Kita lihat kondisi cuaca saat ini masih agak mendung dan informasi dari BMKG pun masih kita pantau untuk setiap jamnya, terutama untuk ketinggian di hulunya, di Katulampa, untuk informasi penambahan-penambahan (tinggi muka air) kita akan antisipasi," jelas Syarif.

"Kita juga memberi informasi kepada instansi-instansi yang membutuhkan atau warga lingkungan untuk bisa mengantisipasi ketinggian air," tambahnya.

Berita dengan kategori